Breaking News:

BLT UMKM Rp 2,4 Juta Diperpanjang Hingga Akhir November, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Bantuan modal Usaha Mikro (BPUM) UMKM sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah yang diberikan kepada pengusaha mikro diperpanjang hingga akhir November

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Kompas.com/ Totok Wijayanto
Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM) UMKM sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah yang diberikan kepada pengusaha mikro diperpanjang hingga akhir November 2020 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM) UMKM sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah yang diberikan kepada pengusaha mikro diperpanjang hingga akhir November 2020.

Awalnya program bantuan ini selesai pada September lalu.

Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah target pelaku usaha sebanyak 3 juta pelaku usaha mikro, maka program ini diperpanjang hingga Desember.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan, Kementrian UMKM tidak menargetkan setiap Kabupaten/Kota harus mendaftarakan berapa UMKM.

Maka dari itu hingga bulan November mendatang pihaknya akan tetap terus mendaftarakan UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang sebanyak-banyaknya akan didaftarakan.

Adapun syarat yang harus dipenuhui untuk mendaftarakan agar bisa mendapat bantuan tersebut.

Para penerima haruslah seorang Warga Negara Indonesia (WNI), mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan memiliki usaha mikro pastinya.

Baca juga: Terungkap Percakapan Grup WA KAMI Medan , Para Petingginya Ditangkap Polri

Selanjutnya, ia juga bukan seorang ASN, TNI/Polri, atau pegawai BUMN/BUMD.

Syarat berikutnya adalah tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Terakhir, bagi pelaku usaha mikro yang alamat usahanya berbeda dari alamat domisili sebagaimana tercantum di KTP, maka dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved