Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Diiiringi Gemuruh, Jerambah Gantung Tiba-tiba Roboh, Dua Pekerja Terluka, Ini Penjelasan PU

Jembatan atau Jerambah ini sendiri saat ini masih dalam proses pengerjaan dan dijadwalkan akan selesai

Penulis: Iwan Satriawan (Wan) CC | Editor: Iwan Satriawan
Bangka Pos/Resha
Foto Lanskap Jerambah Gantung di kawasan Kelurahan Gantung Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS,COM, BANGKA -Warga kota Pangkalpinang, Jumat (16/10/2020) malam dihebohkan dengan kabar robohnya Jerambah Gantung.

Jembatan atau Jerambah ini sendiri saat ini masih dalam proses pengerjaan dan dijadwalkan akan selesai bulan Desember mendatang.

Kabar tentang robohnya jembatan ini ramai dibicarakan di grup Whatsapp.

ROBOH - Jembatan Gantung (Jerambah Gantung) kota Pangkalpinang roboh pada Jumat (16/10/2020) malam. Jembatan penghubung Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka yang belum diresmikan dan selesai dibangun itu roboh. BANGKA POS/RESHA JUHARI
ROBOH - Jembatan Gantung (Jerambah Gantung) kota Pangkalpinang roboh pada Jumat (16/10/2020) malam. Jembatan penghubung Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka yang belum diresmikan dan selesai dibangun itu roboh. BANGKA POS/RESHA JUHARI (bangkapos.com)

Jembatan ini sendiri direncanakan jadi penghubung antara Pangkalpinang dengan Desa Balunijuk Kecamatan Merawang .

Informasi yang dihimpun bangkapos.com, robohnya jembatan tersebut terjadi sekitar  pukul 19.30 WIB. 

Saat itu pekerja proyek Jerambah Gantung ini  sedang beristirahat (sambil charger hp) di atas jembatan yang sedang dibangun.

Namun tiba-tiba terdengar bunyi gemuruh yang cukup keras disertai goyangan dijembatan yang cukup kuat, lalu ke lima pegawai tersebut meloncat ke tan

Akibat kejadian robohnya jerambah gantung ini mengakibatkan dua pekerja proyek pembangunan jembatan tersebut terluka dan sudah diobati.

Terkait dengan robohnya Jerambah Gantung ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar mengatakan, robohnya  Jerambah Gantung baru balok pinggirannya saja belum menjadi seutuhnya jembatan.

"Itu cuma balok bukan roboh seutuhnya, kebetulan yang kerja sedang istirahat jam delapan malam tadi, dan itu memang ada kesalahan teknis," kata Suparlan kepada Bangkapos.com, Jumat (16/10/2020) malam

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved