Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Gerak Cepat Persiapkan Pilkada , Ini Penjelasan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Bangka Tengah

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi dan Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto hadir di Ruang Tengah Bangka Pos

Bangkapos.com/Sela Agustika
Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi dan Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto hadir di Ruang Tengah Bangka Pos, yang dipandu Pimpinan Redaksi Bangka Pos Ibnu Taufik Juwariyanto, Jumat (16/10/2020) malam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi dan Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto hadir di Ruang Tengah Bangka Pos, yang dipandu Pimpinan Redaksi Bangka Pos Ibnu Taufik Juwariyanto, Jumat (16/10/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut pihaknya membahas mengenai gerak cepat KPU Bateng dalam menjalankan pilkada.

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi mengatakan saat ini ada dua calon yang akan berkoalisi di Bangka Tengah.

"Meskipun ada pergantian calon tetapi batas waktu kampanye dimulai dari 26 September sampai dengan 5 Desember tetap sama dan kita berharap untuk calon kampanye memaksimalkan masa kampanye dengan baik sesuai dengan jadwal yang ditentukan," ungkap Rusdi pada Dialog Ruang Tengah, Jumat (16/10/2020).

Di tengah kondisi saat ini, Robianto selaku Ketua Bawaslu Bateng mengatakan bahwa berdasarkan hasil pengamatan pihaknya tetap mengingatkan kepada calon untuk menerapkan prokes selama menjalani kampanye melalui 3M, yakni menjaga Jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

"Di sini kita mengimbau kepada calon untuk tidak melibatkan anak, ibu hamil dalam proses kampanye dan disini saya mendorong agar pasangan calon dan kampanye untuk membuat kampanye secara virtual," ucap Robianto.

Dia mengungkapkan ketika ada kampanye yang tidak sesuai maka pihaknya berkoordinator dengan pihak kepolisian untuk memberikan sanksi terkait.

Selain memberikan imbauan, pihak KPU dan Bawaslu Bateng juga melakukan berbagai langkah sebagai upaya pencegahan potensi pelanggaran dengan cara memberikan pendidikan politik dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita memberikan informasi ke masyarakat akan diadakan pemilihan sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik," ungkap Rusdi.

Dikatakan Rusdi mengenai kekeliruan dalam perhitungan suara,ada beberapa antisipasi yang mana telah diatur langsung oleh pihak TPS dan saksi calon.

"Untuk keteledoran pengisian pemungutan suara ini kemungkinan kecil tidak terjadi karena ini bisa dikoreksi oleh pihak TPS masing-masing dan saksi dari calon," ujarnya.

Lebih lanjut, Robianto juga menekankan kepada pihak penyelenggara bawaslu untuk menanamkan integritas saat menjalankan tugas untuk mendukung suksesnya pilkada.

"Kami berharap kepada para pengurus untuk selalu menamkan integritas saat bertugas untuk menciptakan demokrasi yang baik dan ini tentunya menjadi tujuan kita Bawaslu dan KPU," kata Robianto.

( Bangkapos.com / Sela Agustika )

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved