Breaking News:

Pemprov Bangka Belitung Serahkan Bantuan ke Masjid Baitul Muslim Desa Ranggi Asam

Selain itu, diberikan juga santunan kepada 50 anak yatim dan kaum duafa di Desa Ranggi Asam.

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melalui Pjs. Bupati Bangka Barat, Sahirman saat memberikan bantuan secara simbolis senilai Rp 500 juta kepada Masjid Baitul Muslim, di Desa Ranggi Asam, Kec Jebus, Kab.Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kegiatan Safari Jumat hari ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melalui Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman memberikan bantuan senilai Rp 500 juta kepada Masjid Baitul Muslim di Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Didampingi Kepala Desa Ranggi Asam, Perwakilan Biro Kesra Pemprov Bangka Belitung dan Baznaz Kepulauan Bangka Belitung, Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman menyerahkan bantuan kepada Ketua Masjid Baitul Muslim dan Ketua Pembangunan Masjid Baitul Muslim.

Selain itu, diberikan juga santunan kepada 50 anak yatim dan kaum duafa di Desa Ranggi Asam.

Dalam sambutannya, Pjs  Bupati Bangka Barat, Sahirman mengatakan kegiatan Safari Jumat tidak lain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Bersama-sama, kita berkumpul di sini dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi atas bantuan hari ini. Harapan kami bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid sehingga jamaah dapat melakukan salat dan kegiatan lainnya dengan nyaman," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

"Jangan lengah, gunakan selalu masker, cuci tangan, dan tetap menjaga jarak. Walaupun dari data di desa kita ini tidak ada yang terpapar namun, kami minta untuk selalu waspada terlebih bagi orang-orang yang memang memiliki penyakit seperti jantung, diabetes, stroke, hipertensi, dan penyakit pernafasan lain," ujarnya.

Saat ditemui, salah satu warga penerima bantuan Supinah (70 tahun) mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan kepadanya.

Ketua Masjid Rumidi mengatakan dirinya sangat senang karena masjid di desanya bisa memperoleh bantuan dari Pemprov. Babel.

"Saya mengucapkan Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur ini mendapat safaat dari Allah Swt," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved