Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Hadirkan Program Bantu Pemerintah Percepat Wujudkan Rumah Layak bagi Masyarakat

Pembangunan rumah layak huni di wilayah operasional perusahaan sebagai bentuk komitmen PT Timah untuk memberikan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
(Foto Ist/PT Timah).
PT Timah melaksanakan program Rumah Layak Huni 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Program rumah layak huni yang dilakukan PT Timah Tbk merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pembangunan rumah layak huni di wilayah operasional perusahaan sebagai bentuk komitmen PT Timah untuk memberikan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat.

Lurah Belinyu, Mustopa mengapresiasi PT Timah yang telah menunjukkan langkah nyata membantu masyarakat melalui program rumah layak huni dan bantuan lainnya bagi masyarakat.

"Baru-baru ini PT Timah membantu mewujudkan rumah layak huni bagi warganya, Solihati yang saat ini masih dalam pembangunan. Selain itu, satu rumah warga lagi Suharli juga akan mendapatkan bantuan dari PT Timah," ujar Mustopa dalam rilis, Kamis (15/10/2020).

Ia menyebutkan, selama ini rumah warga yang kurang layak di perkotaan belum terlalu diprioritaskan, meski sudah beberapa kali diajukan melalui program pemerintah. Sayangnya, program ini menyasar ke desa-desa.

"Alhamdulillah warga kita dapat bantuan rumah layak huni dari PT Timah, yang sedang pembangunan rumah ibu Solihati, yang juga akan dibangun rumah pak Suharli. Kita bersyukur karena dengan program ini dari PT Timah warga kita bisa menempati rumah yang layak," katanya.

Lebih lanjut, Mustopa menceritakan rumah warganya yang mendapatkan bantuan ini hampir roboh. Dirinya, mengapresiasi PT Timah yang begitu cepat dan sigap untuk segera merenovasi rumah itu.

"Kalau program pemerintah kan yang utamanya itu ke desa terpencil dulu untuk rumah layak huni, terus jumlah anggota keluarganya harus lebih banyak. Jadi yang kita usulkan sering tereliminasi, seperti rumah Pak Suharli, beliau itu tinggal sendiri, sering sakit, rumahnya sedikit lagi roboh. Kalau diusulkan ke pemerintah ini pasti memprioritaskan yang anggota keluarganya banyak, yang kita usulkan pasti jadi belum diprioritaskan," katanya.

"Kita bersyukur PT Timah cepat tagap membantu ini. Sehingga rumah warga kami bisa dibantu," sebutnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pembangunan rumah layak huni melibatkan karyawan PT Timah dalam hal ini Unit Produksi Laut Bangka yang bergotong royong bersama masyarakat sekitar. Hal ini, tentunya dapat meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar warga dengan PT Timah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved