Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Diserang Covid, Anggota DPRD Babel Menyerah Setelah 2 Minggu Dirawat, Ucapan Bela Sungkawa Mengalir

Yunus diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat, (16/10/2020) malam, di ruang ICU Rumah Sakit Bakti Timah.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
IST/Satgas Covid-19 Babel
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung terkonfirmasi positif Covid-19 Muhammad Yunus, (49) meninggal dunia Jumat (16/10/2020) malam, dan langsung dimakamkan pada Sabtu (17/10/2020) dini hari pukul 02.58 WIB di TPU Balunijuk Merawang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi mengungkapkan terkait meninggalnya M Yunus, rekannya sesama di DPRD yang meninggal dunia karena murni positif virus corona (Covid-19).

Yunus diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat, (16/10/2020) malam, di ruang ICU Rumah Sakit Bakti Timah.

Baca juga: Anggota DPRD Babel Positif Covid-19, Dikuburkan Tengah Malam, Berikut Riwayat Perjalanannya

"Saya mendapatkan informasi bahwa ia itu tidak ada penyakit bawaan, kata dokter murni faktor Covid-19, itu menurut dokter, karena tidak ada kesamaan satu pasien covid dengan satu pasien covid lainnya yang terinveksi virus tersebut," jelas Amri kepada Bangkapos.com, Sabtu (17/10/2020).

Amri mengatakan, M Yunus mendapatkan perawatan di RSBT selama dua minggu, hingga akhirnya ia dinyatakan meninggal dunia pada, Jumat (16/10/2020) malam.

"Beliau dirawat sudah dua minggu ia melawan virus yang ada di tubuhnya, sore kemarin tepat sebelum Magrib, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa kondisinya sudah drop, sehingga kami meminta kepada dokter untuk dilakukan penanganan semampunya sesuai dengan peralatan medik yang ada," jelasnya.

Namun, sambung Amri pada pukul 10.20 WIB yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya dan pada dini harinya langsung dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Desa Balunijuk, dilakukan oleh Tim Gugus Tugas.

"Dokter telah melakukan semaksimal mungkin, tetapi Allah berkehendak lain, pukul 10.20 ia kembali ke rahmatullah, ini membuat duka kita semua, dan menjadi pembelajaran yang masih hidup bahwa virus ini memang berbahaya dan mesti harus kita sikapi dengan tetap melaksanakan protokol covid, karena sampai sekarang belum ada obatnya," terangnya.

H. MUHAMMAD YUNUS, SE, MM
H. MUHAMMAD YUNUS, SE, MM (dprd-babelprov.go.id)

Dikenal Baik

Amri Cahyadi yang merupakan satu Partai dengan M Yunus, menjelaskan bahwa almarhum selama hidupnya merupakan orang yang baik dan memiliki pemikiran yang bagus selama menjadi anggota DPRD Bangka Belitung.

"Tentu kami sangat berduka karena atas meningal Yunus beliau anggota Partai Persatuan Pembangunan bekerja di komisi dua DPRD Babel, dan badan musyawarah selama setahun berkiprah di DPRD, ia teman yang baik, anggota yang senang tiasa memberikan pemikiran bagus untuk kemajuan Babel, serta disiplin," kenang Amri.

Dengan meninggalnya M Yunus, Amri mengucapkan bela sungkawa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya.

"Semoga Allah menerima pahala ibadahnya dan kelurga yang ditinggal tabah dan sabar. Kami dari partai tempat ia bernaung sangat kehilangan sekali kader handal kami, karena beliau menjabat Wakil ketua DPW PPP dan koordinator pemenangan Pemilu Bangka Tengah," ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved