Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dorong Minat Warga Jadi Paslon Ketua RT dan RW, Panitia Kelurahan Opas Indah Lakukan Sosialisasi

Selain sosialisasi keliling, panitia Tim 7 juga menyampaikan pengumuman melalui pengurus masjid setempat maupun melalui kertas pengumuman.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Foto Ist/Jumli).
Panitia Tim 7 Pilket RT/RW Opas Indah bersama Lurah dan petugas Kelurahan Opas Indah Taman Sari Pangkalpinang melakukan sosialisasi keliling pemilihan Ketua (Pilket) RT/RW 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka menjaring serta mendorong minat warga masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (paslon) Ketua RT dan RW di Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Panitia Tim 7 Pemilihan Ketua (Pilket) RT/RW setempat melakukan sosialisasi keliling ke warga-warga di wilayah Kelurahan Opas Indah.

Ketua Panitia Tim 7 Pemilihan Ketua RT/RW Opas Indah Pangkalpinang, Jumli Jamaluddin mengatakan sosialisasi keliling ini didampingi Lurah Opas Indah, Juni menggunakan dua unit mobil petugas kebersihan kelurahan menyusuri jalan-jalan yang bisa dilewati kendaraan diwilayah kelurahan tersebut.

Baca juga: Robohnya Jerambah Gantung, Kadis PU Sebut Human Eror: Tak Ada Penambahan Anggaran

Baca juga: Dosen Teknik Sipil: Robohnya Jembatan Bisa Karena Salah Desain Hingga Bahan yang Tak Sesuai

Baca juga: Direktur RSBT Jelaskan Riwayat Penanganan Anggota DPRD Babel yang Meninggal karena Corona

"Sosialisasi keliling ini bertujuan untuk mendorong daya tarik maupun minat bagi warga di delapan Rukun Tetangga (RT) dan dua Rukun Warga (RW) agar berminat atau tertarik untuk mencalonkan diri secara berpasangan mengikuti pemilihan Ketua dan Sekretaris RT/RW," ujar Jumli, Sabtu (17/10/2020).

Selain sosialisasi keliling, panitia Tim 7 juga menyampaikan pengumuman melalui pengurus masjid setempat maupun melalui kertas pengumuman.

Serta menyampaikan ke warga untuk meneruskan informasi dari mulut ke mulut kepada warga lainnya di wilayah kelurahan setempat.

"Diharapkan kegiatan pemilihan Ketua RT/RW untuk masa jabatan 5 tahun menjadi ramai minat para warga untuk mengikuti pencalonan maupun menjadi ekspektasi yang tinggi bagi masyarakat untuk melakukan pencoblosan terhadap pemimpin jagoannya di RT/RW pada hari pemilihan pada tanggal 2 Nopember 2020 ini," jelas Jumli.

Sedangkan masa pendaftaran paslon disediakan waktu mulai tanggal 19-23 Oktober, dan tanggal 28 Oktober pemanggilan para kandidat paslon RT/RW yang lolos verifikasi panitia Tim 7.

Direncanakan untuk pelantikan Ketua dan Sekretaris RT/RW yang terpilih akan dilantik langsung oleh Wali kota Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved