Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jembatan Gantung Ambruk , Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang Tinjau Pembangunan Dua Proyek Dinkes

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) meninjau langsung proyek pembangunan Puskesmas Girimaya

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) meninjau langsung proyek pembangunan Puskesmas Girimaya, Sabtu (17/10/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) meninjau langsung proyek pembangunan Puskesmas Girimaya, Sabtu (17/10/2020) pasca ambruknya jembatan gantung tadi malam, Jumat (16/10/2020)

Hakim menyebutkan, kedatangannya meninjau proyek Puskesmas Girimaya yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pangkalpinang.

Pembangunan proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp 5 miliar dari APBD-DAK Tahun 2020.

"Hari ini ada dua proyek yang kita tinjau, pertama UGD di Air Itam kedua Puskesmas Girimaya, kalau yang UGD fisiknya sudah 100 persen namun pencairan belum, terus puskemas Girimaya pengerjaannya sudah 40 persen dan kontraknya sampai 15 Desember," jelas Hakim kepada Bangkapos.com usai peninjauan, Sabtu (17/10/2020)

Ia pun yakin pembangunan akan selesai tepat pada waktunya nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) meninjau langsung proyek pembangunan Puskesmas Girimaya, Sabtu (17/10/2020)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) meninjau langsung proyek pembangunan Puskesmas Girimaya, Sabtu (17/10/2020) (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Hakim menyebutkan, untuk Puskesmas Girimaya dianggarkan Rp 5 miliar dan UGD Air Itam Rp 350 juta.

"Pemantauan ini kami lakukan rutin bila  perlu, nanti kalau ini sudah masuk 60 persen akan kami lihat lagi," sebutnya

Sementara terkait izin menurutnya beriringan, sudah dilaksankan oleh PPK bahwa izin itu sudah ada di perizinan terpadu.

Sedangkan terkait tidak adanya plang papan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Hakim menyebutkan sebetulnya IMB sudah ada hanya plangnya saja yang belum dipasangkan.

"Izin Mendirikan Bangunan (IMB) nya sudah ada sejak 6 Agustus kemarin, saya sudah perintahkan merekanuntuk pasang hari ini juga plang nya itu," tegas Hakim.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved