Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pengenalan Tentang Aquascape, BSC Adakan Sosialisasi dan Demo Live Setting Aquascape

Basel Scaper Comunity (BSC) mengadakan kegiatan Pengenalan Aquascape dan Demo Live Setting Aquascape di Pantai Kelisut Toboali, Sabtu (17/10/2020).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Basel Scaper Comunity (BSC) mengadakan kegiatan Pengenalan Aquascape dan Demo Live Setting Aquascape di Pantai Kelisut Toboali, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Iswandi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membuka wawasan dan kreativitas dalam mengenal dunia Aquacape.

"Bahkan juga untuk menggali lebih dalam aquacape dan inovasi teknologi mengenai dunia sceper. Serta membentuk pola pikir dalam meningkatkan kreativitas masyarakat Bangka Selatan dengan mengidentifikasi potensi lokal Bangka Belitung yang telah ada dan berkembang saat ini dalam lingkup Aquacape," ujar Iswandi dalam rilis.

Ia berharap kedepannya BSC bisa menyelanggarakan kontes aquascape tingkat regional di Bangka Selatan.

"Selain itu, acara ini sengaja dilaksakan di tempat wisata sebagai ajang promosi pariwisata di Basel," kata Iswandi.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Istri Bupati Bangka Selatan, Ekawati Justiar Noer dan berharap acara ini bisa dilaksanakan bersama saat event Toboali City On Fire tahun berikutnya.

Hadir dalam kegiatan ini pemateri sekaligus Anggota Bangka Belitung scaper Comunity (BASCOM), Sansan Zo.

"Harapannya kedepannya para sceper se Babel dapat berkolaborasi untuk mengikuti event nasional dan internasional agar benar-benar mewakili Babel," harap Sansan.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut, Adil sangat mendukung kegiatan ini.

"Selain bisa menghasilkan nilai ekonomis dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada seperti akar pohon cemara laut. Seperti halnya saat ini akar pohon cemara itu dibiarkan saja , sehingga dengan ada kegiatan ini kawan penggiat wisata dan pemuda mendapat pengetahuan baru tentang manfaat akar pohon cemara laut," kata Adil.

Lebih lanjut, ia menyebutkan ditnjau dari sektor pariwisata bahwa kegiatan ini sangat membantu mempromosikan wisata pantai Kelisut karena peserta kegiatan ini meliputi dari berbagai daerah diantaranya kota Pangkalpinang.

"Harapan kami ada komunitas lain yang bis bekerjasama untuk kegiatan seperti ini, karena memiliki banyak dampak positif seperti mendapatkan pengetahuan baru, tetapi bisa dikatakan menyajikan wisata astraksi untuk pengunjung yang datang," ungkap Adil.

( Bangkapos.com / Cici Nasya Nita )

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved