Breaking News:

Berita Kriminalitas

Polsek Belinyu Gelar Patroli KRYD dalam Rangka Cipta Kondisi Menyasar Pemuda Nongkrong

Polsek Belinyu di bawah jajaran Polres Bangka meaksanakan Patroli(Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta Kondisi

Ist/Polres Bangka
Polsek Belinyu di bawah jajaran Polres Bangka meaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka Cipkon (Cipta Kondisi) dengan sasaran para pemuda-pemudi yang sedang nongkrong di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Belinyu, Sabtu (17/10/2020) malam. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Polsek Belinyu di bawah jajaran Polres Bangka meaksanakan Patroli(Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkom) dengan sasaran para pemuda-pemudi yang sedang nongkrong di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Belinyu, Sabtu (17/10/2020) malam.

Selain itu petugas juga menyasar tempat-tempat diduga dijadikan tempat prostitusi, pesta minuman keras (miras) dan penyalahgunaan narkoba serta senjata tajam (sajam).

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra mengatakan kegiatan dimulai pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai hingga tengah malam.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh personil Polsek Belinyu menyusuri ke semua tempat rawan dengan sistem, seperti Ruko Simpang 3 , Panti Pijat Simpang 3, Simpang Parit 5 Belinyu, depan Kantor Camat belinyu dan lainnya," kata Ricky.

Diungkapkannya, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Belinyu dengan menyasar para pemuda-pemudi yang nongkrong dan tempat rawan dijadikan prostitusi, miras dan penyalahgunaan narkoba serta sajam.

"Dengan sasaran masyarakat yang sedang berkumpul agar segera kembali ke rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19," ujar Ricky.

Polsek Belinyu di bawah jajaran Polres Bangka meaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka Cipkon (Cipta Kondisi) dengan sasaran para pemuda-pemudi  yang sedang nongkrong di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Belinyu, Sabtu (17/10/2020) malam. I
Polsek Belinyu di bawah jajaran Polres Bangka meaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka Cipkon (Cipta Kondisi) dengan sasaran para pemuda-pemudi yang sedang nongkrong di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Belinyu, Sabtu (17/10/2020) malam.

Ricky mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Belinyu dan sekitarnya untuk bersama–sama menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi Keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Belinyu tetap aman dan kondusif.

Menurutnya bhabinkamtibnas bersama perangkat desa dan kelurahan di masing-masing wilayahnya memberikan imbauan kamtibmas dan disiplin melaksanakan program kesehatan Covid-19, yakni mematuhi dan melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kami juga berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas bersama-sama di lingkungannya masing-masing," harap Ricky.

( Bangkapos.com / Edwardi )

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved