Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rindu Menonton di Biokop, Tujuh Bulan Tutup Selama Pandemi, Kini Cinema XXI Pangkalpinang Beroperasi

Setelah selama tujuh bulan ditutup karena pandemi virus corona atau Covid-19, kini Cinema XXI Pangkalpinang beroperasi, sejak Sabtu (17/10/2020).

(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Suasana Cinema XXI Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Setelah selama tujuh bulan ditutup karena pandemi virus corona atau Covid-19, kini Cinema XXI Pangkalpinang kembali beroperasi, sejak Sabtu (17/10/2020).

Kembali dibukanya Cinema XXI ini disampaikan oleh Manager Cinema XXI Pangkalpinang, Marcus saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

"Kita buka ini karena sudah mendapat izin yang sudah diberikan pihak Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang dan juga sudah mendapat izin dadi pihak pengelolah langsung," ungkap Marcus.

Sementara itu untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para penikmat film, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

"Protokol kesehatan yang kita terapkan ini sesuai SOP, seperti jaga jarak kursi yang kita silang satu dan dipastikan tidak ada yang berdempetan, wajib menggunakan masker atau faceshild bagi penonton ataupun penjaga, dan protokol kesehatan lainnya yang tentunya dengan ketat," sebut Marcus kepada bangkapos, Minggu (18/10/2020).

Lebih lanjut, saat ini pihaknya sudah membuka sebanyak tiga studio.

Adapun jadwal film yang ditayangkan di Cinema XXI ini, yaitu Studio 1 Kill Chain, Studio 2 Aku Tahu Kapan Kamu Mati, dan Studio 3 The cave.

Diakuinya setelah satu hari buka, antusias masyarakat yang datang ke bioskop masih rendah.

"Karena kita buka baru satu hari dan banyak yang belum tau juga, tetapi untuk yang datang sudah ada sekitar 10 persen," ucap Markus.

Dia berharap dengankembali dibukanya bioskop menjadi hiburan bagi masyarakat di tengah pandemi ini.

"Semoga pandemi ini cepat berakhir dan dengankembali dibukanya bioskop ini masyarakat dapat hiburan dengan tetatp mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata Marcus. 

( Bangkapos.com / Sela Agustika )

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved