Breaking News:

Berita Pangkalpinang

35 Peserta Ikut Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Region Bangka Belitung, Ini Tim Jurinya

Biro Organisasi Provinsi Bangka Belitung, melaksanakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) terhadap semua Organisasi Perangkat Daerah

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Biro Organisasi Provinsi Bangka Belitung, memberikan proposal hasil evaluasi kepada tim panel yang akan menilai semua proposal peserta Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), Senin (19/10/2020). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Biro Organisasi Provinsi Bangka Belitung, melaksanakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) terhadap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik di Provinsi Bangka Belitung dan kabupaten/kota.

Kepala Bagian Tata Laksana, Setda Pemprov Babel, dan selaku Sekretaris Tim Sekretariat KIPP Kompetisi, Inovasi Pelayanan Publik, Cipto Nugroho, mengatakan kegiatan ini merupakan kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Regional Babel, yang merupakan bagian dari kegiatan HAP JIPP, Jaringan Inovasi Pelayanan Publik.

Ia menjelaskan ini merupakan proyek kerjasama antara pemerintah Indonesia dalam hal ini, Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Republik Indonesia dengan Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ ) dari Jerman dalam menciptakan komunitas JIPP.

"Kemenpan RB dengan GIZ Jerman bersama delapan Provinsi di Indonesia, salah satunya Babel. Dalam JIPP ada beberapa kegiatan sangat krusial sebagai percepatan pembangunan di masing daerah. Satu inovasi pelayanan publik, replikasi pelayanan publik serta pembangunan website JIPP," jelas Cipto
seizin Kepala Biro Organisasi Setda Ellyana kepada Bangkapos.com, Senin (19/10/2020) di tempat kerjanya.

Dia menjelaskan melalui tiga program diharapkan terjadinya percepatan pembangunan melalui masing-masing daerah yang dijadikan indikator dari penentuan judul inovasi sebagai sasaran pembangunan.

"Pemprov Babel sudah melaksanakan KIPP yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah di Pemprov, BUMD serta seluruh perangkat di Kabupaten/Kota. Dari penyelenggaran KIPP dimumumkan sistem dan melalui website yang terjaring dan terdaftar dalam sisitem KIPP sebanyak 35 inovasi berasal dari, Pemerintah Provinsi Babel, Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Selatan," ungkap Cipto.

Dia menjelaskan untuk saat ini telah, dilaksanakan penyerahan hasil seleksi administrasi proposal oleh tim sekretariat KIPP Ketua kepala biro organisasi, bersama kabag tata laksana beserta anggota tim yang telah melakukan evaluasi.

"Kami sudah melakukan tahapan evaluasi dari tanggal 14-17 Oktober, hari ini hasil kami serahkan tim juri Panel, menentukan dari 35 proposal yang telah diserahkan, mereka akan melihat akan lebih detail terseleksi menjadi top 9," ungkap Cipto.

Dia menjelaskan, tim panel nantinya akan lebih jauh menggali esensi dan manfaat inovasi pelayanan publik terhadap masyarakat, melalui proses wawancara dan tanya jawab pemangku inovasi kepala daerah atau kepala dinas.

"Dilanjutkan verifikasi lapangan nanti akan mengkerucut menjadi top tiga, ini menjadi pemenang ivonasi, regional Provinsi Babel tahun ini akan berlanjut di setiap tahunya program ini. Pemenang nanti disamping penghargaan dan memberikan kenangan berarti mampu memberikan rangsangan untuk inovasi lainya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved