Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT BRI Luncurkan Inovasi Baru, Tuntutan Era Digital, Tingkatkan Transaksi Non Tunai

Inovasi produk terbaru bakal diluncurkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalpinang

bangkapos.com/sela agustika)
Asisten Manager Pemasaran Mikro, M.Ali Purnama (Kiri) bersama rekan BRI persiapan launching QRIS BRI dan Web Pasar di Fox Harris Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Inovasi produk terbaru bakal diluncurkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalpinang. Inovasi itu rencananya akan dilaksanakan, Selasa (20/10/2020) di Fox Harris Pangkalpinang 

Tujuan diluncurkan QRIS dan Web Pasar ini sebagai bentuk pengembangan teknologi untuk meningkatkan transaksi non tunai di tengah pandemi dan era digital saat ini.

"Karena di era digital saat ini kita dituntut untuk mengutamakan yang sifatnya digital, melalui QRIS dan web pasar ini menjadi langkah baik untuk mempermudah transaksi di tengah Pandemi Covid-19," kata Asisten Manager Pemasaran Mikro, PT BRI, M Ali Purnama kepada Bangkapos.com, Senin (19/10/2020).

Sementara itu, pada kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Linkaja dan sudah menyiapkan 20 nasabah pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi untuk memasarkan produknya.

"Jadi disini mereka sudah disediakan kode QRISnya dan mereka juga ikut ke pedagang Web Pasar BRI. Untuk total yang tergabung dalam Web Pasar ini banyak, tetapi karena pandemi ini jadi yang kita undang hanya 20 nasabah," katanya.

Dia mengatakan Web Pasar tersebut sudah disiapkan pihaknya selama pandemi, di mana masayarakat bisa menggunakannya melalui pasar.id yang sudah terakumulasi di seluruh Indonesia.

"Jadi melalui pasar.id ini masyarakat bisa belanja tanpa harus keluar rumah dan ini sudah terhubung kesuluruh indonesia dan kita sudah punya admin yang mengelolah, sehingga masyarakat yang belanja hanya tinggal klik, misalnya pasar Pangkalpinan bisa dipilih dan barang akan diantar langsung ke rumah," tambah Ali.

Namun saat ini pihaknya hanya fokus ke dua pasar, yakni Pasar Induk dan Pasar Pagi Pangkalpinang.

Rencananya, saat launching QRIS dan Web Pasar tersebut akan dihadiri Wali Kota Pangkalpinang, Disperindak, Bank Indonesi dan pihak lainnya.

Dia berharap dengan launching Web Pasar dan QRIS ini lebih mempermudah masyarkat untuk bertransaksi de tengah pandemi dan juga kedepannya bisa membantu UMKM untuk meningkatkan usahanya.

"Jadi masyarakat cukup dirumah saja tanpa perlu keluar karena melalui Web Pasar ini semua produk ada, mulai dari ikan, sayur, barang elektronik dan lainnya ada disini sehingga masyarkat tak perlu khwatir dan juga disini tidak menutup kemugkinan produk UMKM bisa untuk didafatrakan ke go internasional," harapnya. (Bangkapos.com /Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved