Breaking News:

Berita Sungailiat

Sambut Hari Karyadhika, Lapas Bukit Semut akan Gelar Baksos ke Panti Asuhan

Baksos ini digelar dalam rangka menyambut Hari Karyadhika ke 75 yang diperingati setiap 30 Oktober

(foto/Ramandha)
Kalapas Bukit Semut, Sungailiat, M Akhyar (kiri foto), bersama Kasi Pembinaan Lapas, Al Ihsan 

BANGKAPOS, BANGKA - Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Bukit Semut, Sungailiat, M Akhyar kepada Bangka Pos, Senin (19/10/2020) mengatakan, pihaknya dalam beberapa waktu mendatang akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Baksos ini digelar dalam rangka menyambut Hari Karyadhika ke 75 yang diperingati setiap 30 Oktober. Akhyar menyampaikan, pihaknya juga akan menggelar upacara peringatan Hari Karyadhika, secara daring pada 27 Oktober mendatang.

"Kemudian, sejak hari ini hingga 6 November mendatang kita akan ada giat bakti sosial ke panti asuhan-panti asuhan yang ada di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Baca juga: Gadis Desa Zed Terima Hadiah Mobil dari Undian BRI Simpedes

Ia menyebut, di dalam kegiatan baksos tersebut nantinya, akan dilaksanakan pembagian sejumlah masker kepada masyarakat. Hal ini mengingat masih berlangsungnya penyebaran Covid-19 di daerah.

Selain itu, akan digelar juga sejumlah sosialisasi terkait penanganan Covid-19. Di dalam kegiatan ini, sejumlah pengetahuan tentang Covid-19 itu, menurutnya akan disampaikan. Sehingga, dapat memberikan pemahaman secara mendalam kepada masyarakat tentang bahaya virus yang mematikan tersebut.

"Kita nanti pemberian masker secara cuma-cuma kepada masyarakat. Maskernya kira-kira ada ratusan yang akan kita bagikan ke seluruh panti asuhan dan masyarakat sekitar," terus Akhyar.

Hari Karyadhika merupakan hari ulang tahun (HUT) dari Kementerian Hukum dan HAM. Dalam rangka itu, disebutkannya, pihak lapas ingin lebih dekat dengan masyarakat. Melalui, sejumlah kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka.

"Kita ingin berbagi kasih. Mungkin nanti ada bingkisan juga dari teman-teman petugas lapas. Yang mereka sumbangkan secara sukarela," pungkasnya.

(Bangka Pos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved