Breaking News:

Berita Pangkalpinang

ERG PT Timah Salurkan Bantuan dan Berikan Pelayanan Kesehatan, Bantu Korban Banjir Garut

PT Timah Tbk bergabung dengan giat kemanusiaan yang dipimpin oleh Kementerian ESDM dalam menjalankan misi kemanusian.

Ist/PT Timah Tbk
Saat ERG PT Timah Salurkan Bantuan dan Berikan Pelayanan Kesehatan, Bantu Korban Banjir Garut, Selasa (20/10/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kali ini Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk bergabung dengan giat kemanusiaan yang dipimpin oleh Kementerian ESDM dalam menjalankan misi kemanusian.

Dengan turut membantu korban banjir bandang dan losngsor Pamengpeuk kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020).

Leader Team ERG PT Timah untuk misi banjir bandang Garut, Hendy mengatakan tim ERG yang diturunkan dalam misi ini sebanyak 12 orang yang terdiri dari medis dan paramedis.

"Tim berangkat dari Jakarta dan Pangkalpinang dengan membawa juga barang dan obat-obatan untuk membantu korban banjir di Garut," kata Hendy dalam rilis.

Lebih lanjut, ia menyebutkan tim ERG PT Timah membawa sejumlah bantuan logistik, obat-obatan, susu dan makanan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

"Untuk bantuan yang kita bawa obat-obatan, susu, beras, dan makanan lainnya. kemudian akan dilakukan maping di lokasi terkait bantuan apa lagi yang betul-betul dibutuhkan masyarakat," katanya.

Pihaknya, juga akan memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan evakuasi, jika masih dibutuhkan. Setibanya di lokasi bencana, tim ERG akan bergabung dengan BPBD setempat untuk memastikan daerah mana saja yang akan mendapatkan bantuan.

Rencananya, tim akan berada di Garut selama sepekan, namun belum dapat dipastikan, pasalnya tergantung dengan situasi dan kondisi.

"Kita belum tau lokasi persisnya, kita akan koordinasi dulu dengan BPBD setempat, sehingga apa yang kita lakukan betul-betul tepat. Kita rencananya seminggu, tapi belum pasti tergantung sikon," sebutnya.

Tim ERG PT Timah dibawah kontrol kementerian ESDM telah banyak menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu korban bencana di Tanah Air.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved