Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kejari Basel Kembali Kirim 18 Tahanan ke Lapas, Didominasi Kasus Narkotika

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan kembali lakukan pengiriman 18 tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Bukit Semut

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan kembali lakukan pengiriman 18 tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Bukit Semut dan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Narkotika Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari pada Selasa, (20/10/2020) dimana Mayasari menyatakan pengiriman 18 tahanan ini merupakan tindak lanjut terhadap tersangka yang proses persidangannya telah memiliki ketetapan hukum yang kuat atau inkrah.

"Pengiriman tahanan yang kami lakukan kali ini sebanyak 18 orang," ujar Mayasari pada Selasa, (20/10/2020).

Lebih lanjut Mayasari menyatakan 18 tahanan yang dikirim ke Lapas Bukit Semut dan Lapas Narkotika Pangkalpinang ini terdiri dari beberapa perkara namun didominasi oleh perkara Narkoba.

"Untuk penyerahan tahanan kali ini tahanan didominasi oleh tahanan narkotika," imbuhnya

Tahanan di Rapid Test Sebelum Dibawa ke Lapas

Sebelum melakukan pengiriman terhadap 18 tahanan menuju Lapas Narkotika Pangkalpinang dan Lapas Bukit Semut, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan terlebih dulu melakukan Rapid Test kepada tahanan.

Mayasari menegaskan tindakan ini merupakan bagian dari protokoler yang harus dilakukan sehingga tidak ada penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sebelum tahanan ini kita bawa ke lapas, kami terlebih dulu meminta bantuan kepada tim medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan untuk merapid tahanan sehingga kita bisa pastikan kondisi tahanan ini aman untuk di," ujarnya.

Untuk hasilnya, Mayasari menyebut ke-18 tahanan ini telah dinyatakan non reaktif sehingga dapat dikirim ke lapas.

"Untuk hasilnya, semua non reaktif sehingga 18 tahanan ini kita kirim ke lapas dan sesuai dengan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," tukasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved