Breaking News:

Bertita Pangkalpinang

Awas, Petir dan Puting Beliung Mengancam, Potensi di Bangka Belitung Saat Pancaroba

Kepala Seksi data dan Informasi BMKG Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, mengatakan kondisi cuaca musim pancaroba saat ini sangat rentan

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Ilustrasi disambar petir 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, mengatakan kondisi cuaca musim pancaroba saat ini sangat rentan terjadinya hujan petir disertai angin puting beliung.

Pasalnya, kondisi cuaca di Bangka Belitung saat ini, cendrung fluktuatif hingga dua pekan ke depan, potensi hujan ringan hingga sedang.

"Tentunya, saat ini kita masih di pancaroba sangat rentan terjadi puting beliung dan hujan petir. Namun potensi hujan ringan sampai sedang, walaupun besar terjadi pada siang sampai dinihari," kata Kurniaji, Rabu (21/10/2020).

Sementara itu, berdasarkan informasi cuaca, beberapa daerah di Bangka Belitung masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Daerah yang dimaksud terjadi di Wilayah Kecamatan Tanjungpandan, Badau, Membalong, Sijuk, Selat Nasik, dan dapat meluas ke Kecamatan Simpang Renggiang, Simpang Pesak.

Termasuk juga di daerah Pulau Lepar dan Pongok, Tukak Sadai, Toboali, Pulau Besar, Airgegas, Lubuk Besar, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga Pukul 18.00 WIB. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved