Breaking News:

Advertorial

BRI Pangkalpinang Luncurkan QRIS dan Web Pasar BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pangkalpinang meluncurkan inovasi produk terbarunya QRIS dan Web Pasar BRI di Hotel Fox Harris Pangkalpinang

BRI Pangkalpinang Luncurkan QRIS dan Web Pasar BRI - peluncuran-qris-dan-web-pasar-bri.jpg
bangkapos/Sela Agustika
Peluncuran QRIS dan Web Pasar BRI di Fox Harris Pangkalpinang, Selasa (20/10).
BRI Pangkalpinang Luncurkan QRIS dan Web Pasar BRI - penandatangan-kerjasama-bank-bri-dengan-dinas-koperasi.jpg
bangkapos/Sela Agustika
Penandatangan Kerjasama Bank BRI dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang saat peluncuran QRIS dan Web Pasar BRI di Fox Harris Pangkalpinang, Selasa (20/10).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pangkalpinang meluncurkan inovasi produk terbarunya QRIS dan Web Pasar BRI di Hotel Fox Harris Pangkalpinang, Selasa (20/10/2020).

Inovasi QRIS dan web pasar ini sebagai bentuk dari pengembangan teknologi digital untuk meningkatkan transaksi non tunai di tengah pandemi.

Pemimpin Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pangkalpinang, Yerri Chandra berharap tran­saksi digital melalui Web Pasar BRI dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan pedagang untuk meningkatkan perekonomian.

“Diharapkan masyarakat lebih memahami cara belanja secara digital. Selain itu masyarakat tidak perlu datang langsung ke pasar karena melalui web pasar kita sudah ada admin dan jasa pengantar khusus yang bekerja sama dengan pasar. Untuk metode pembayaranpun bisa langsung atau bisa melalui QRIS atau tran­­sfer,” ungkap Yerri kepada harian ini, Selasa (20/10).

Yerri menambahkan untuk saat ini sementara BRI sudah bekerja sama dengan dua pasar di Pangkalpinang yang terhubung langsung di Web Pasar BRI, yakni Pasar Induk dan Pasar Pagi Pangkalpinang.

“Saat ini yang sudah kita siapkan admin dan jasa antar baru ada dua pasar yakni di Pasar Induk dan Pasar Pagi Pangkalpinang. Sedang­kan untuk di pasar-pasar di daerah Koba, Payung dan lainnya sudah kita siapkan tetapi belum ada adminnya saja dan secara insfratruktur ini sudah siap dan bisa dijalankan,” jelas Yerri.

Yerri mengatakan khusus wilayah Pangkalpinang, jumlah merchant aktif pengguna QRIS kurang lebih ada sebanyak 400 merchant.

“Dengan adanya web pasar ini kita fokus untuk bisa meningkatkan transaksi non tunai. Kita bekerja sama dengan LinkAja, dimana pembeli bisa mendapatkan cashback dan dengan dinas Koperasi, UMKM, dan pasar langsung supaya pedagang yang terlibat lebih mudah untuk mengajukan pinjaman karena datanya sudah terbaca,” jelas Yerri.

Yerri mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, Bank Indonesia dan instansi lainnya yang ikut berpartisipasi.

“Semoga kedepannya Bangka Belitung segera pulih dari Covid-19. Melalui program ini menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian sekaligus pencegahan Covid-19 ini,” tutur Yerri.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved