Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Ketua DPRD Basel: Bantuan BPUM untuk Modal Usaha, Jangan Beli Telepon Genggam

Erwin Asmadi turut menyatakan dengan bantuan yang bernilai Rp 2,4 juta ini, diharap dapat memberikan bantuan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Proses pelaksanaan verifikasi data yang dilakukan sebelum pencairan BLT UMKM atau BPUM di Rumah BUMN Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu, (21/10/2020) 

BANGKAPOS. BANGKA - Penasaran dengan adanya keramaian di Rumah BUMN Kabupaten Bangka Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi lakukan pengecekan.

Ternyata yang didapati oleh Erwin Asmadi yakni kegiatan verifikasi sekaligus pencairan bantuan pencairan Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (BLT UMKM) atau Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro ( BPUM) yang disalurkan oleh Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BRI Toboali.

"Iya, tadinya saya penasaran kenapa ada keramaian di sini (Rumah BUMN Kabupaten Bangka Selatan -red) ternyata ada kegiatan untuk penyaluran BPUM untuk membantu para pengusaha mikro di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Erwin Asmadi pada Rabu, (21/10/2020).

Baca juga: Tanam Ganja Puluhan Tahun Pakai Polybag, BNN: Tersangka Mengaku Sudah Memakai Ganja Sejak Kecil

Baca juga: Adik Kandung Mantan Wali Kota Serang Mengaku Sudah Lama Budidaya Ganja Pakai Polybag

Erwin Asmadi turut menyatakan dengan bantuan yang bernilai Rp 2,4 juta ini, diharap dapat memberikan bantuan dan sedikit meringankan beban para pengusaha mikro di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya berharap kepada penerima bantuan ini untuk memanfaatkannya secara benar-benar untuk modal usaha jangan sampai modal ini disalahgunakan," harap Erwin Asmadi.

Erwin juga mengingatkan jangan sampai nantinya bantuan senilai Rp 2,4 juta ini malahan dibelikan untuk hal-hal yang tidak seperlunya seperti membeli telepon genggam baru atau malah untuk gaya-gayaan.

"Alangkah baiknya jika uang ini diperuntukan untuk usaha seperti pengembangan bengkel atau menambah modal usaha," tegasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved