Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Legislatif Panggil Kontraktor Jerambah Gantung Roboh, Ternyata Sudah Rp16 Miliar Dana Disedot

Komisi III DPRD Pangkalpinang, Rabu (21/10/2020) menggelar rapat soal robohnya Jembatan Gantung atau Jerambah Gantung, nilai anggaran Rp25 Miliar

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Puing-puing reruntuhan jembatan gantung yang ambruk sudah dipinggirkan, Rabu (21/10/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Komisi III DPRD Pangkalpinang, Rabu (21/10/2020) menggelar rapat soal robohnya Jembatan Gantung atau Jerambah Gantung, nilai anggaran Rp25 Miliar, baru-baru ini.

Rapat digelar tertutup, dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkalpinang, Suparlan, kontraktor dan pihak konsultan.

Pertemuan tiga pihak itu dengan legislatif (dewan) untuk membahas teknis ambruknya pembangunan awal jembatan yang bakal menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka.

Usai rapat, Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang, Bangun Jaya mengatakan, saat rapat pihaknya lebih menitik-beratkan soal tanggung-jawab kontraktor  terkait insiden itu.

"Pemaparan mereka tadi sudah sesuai spesifikasinya, jadi kita tidak bisa terlampau jauh masuk ke ranah mereka. 

Karena ini sudah ada pihak kepolisian dan kejaksaan. Untuk itu kami masih menunggu hasil dari kajian pihak kepolisian dan kejaksaan," kata Bangun Jaya.

"Jawaban mereka (tiga pihak -red) kalau kita bicara teknis, untuk jawaban mereka kita sementara cukup puas. Karena di sini mereka belum bisa menjelaskan secara detail mereka sanggup mengerjakan itu, ibaratnya tepat waktu nggak nantinya," jelasnya.

Selain itu wakil Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang, Arnadi pun menjelaskan lebih detail terkait pertemuan tersebut.

"Kita ingin mendalami ada tidak kemungkinan kesalahan kontruksi di sini. Makanya kita berdiskusi tentang perencanaan awal terlebih dahulu.

Dari yang disampaikan oleh konsultan perencana semua aspek teknis itu terpenuhi, untuk dibangunnya jembatan dengan metode girder di sungai itu," kata Arnadi.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved