Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sekda Pangkalpinang Bantah Pemkot Tak Tangani Banjir, Minta Warga Jangan Bikin Mampet Gorong-Gorong

Radmida Dawam mengatakan, pihaknya sudah sering kali rapat bersama dengan RT/RW dan Lurah setempat untuk mencari masalah penanganan banjir.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Sekretaris Daerah Kota Pangaklpinang Radmida Dawam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengatakan, pihaknya sudah sering kali rapat bersama dengan RT/RW dan lurah setempat untuk mencari masalah penanganan banjir di Kota Pangkalpinang ini.

Menurutnya, bukan pemerintah tidak peduli akan titik banjir yang terkesan di kawasan itu-itu saja, tapi sedang dicari jalan keluarnya.

"Kita bersama pak wali kota juga sudah sering sekali merapatkan masalah genangan atau banjir ini bersama RT/RW serta lurah untuk kita menerima masukan dari mereka masalahnya apa, dan itulah yang selalu kita cari jalan keluarnya," kata Radmida Dewam kepada Bangkapos.com, Rabu (21/10/2020)

Dia menyebutkan, Pemerintah Kota Pangkalpinang memang mempunyai program untuk penanganan banjir.

"Kami berharap tidak hanya pemerintah yang peduli terkait masalah ini, mari kita bersama-sama dengan masyarakat itu sendiri, kita jaga lingkungan kita jangan bikin mampet gorong-gorong dan saluran lainnya," imbau Radmida.

Menurutnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap memberikan perhatian khusus untuk pelaksanaan program banjir di Kota Pangkalpinang.

"Dengan tim BPBD ketika banjir mereka segera turun, saya juga sering mendapatkan laporan langsung menginstruksikan BPBD turun, tapi jumlah tim kita yang tidak banyak ini tidak memungkinkan untuk semua lokasi," sebutnya.

Dia menuturkan, untuk porsi anggaran di APBD perubahan 2020 tetap ada untuk penanganan banjir.

"Program untuk penangan banjir ada di PU, dan kemudian pembinaan untuk SDM nya ada di BPBD juga untuk penanganan banjir itu pasti ada," ucap Radmida.

Warga RT 6 dan RT 7 RW 02 jalan Depati Barin Kelurahan Opas Indah Taman Sari Pangkalpinang melakukan inisiatif dan swadaya pengerukan pasir di bandar untuk dijadikan penahan derasnya debit air saat hujan d ibandar, Selasa (20/10/2020)
Warga RT 6 dan RT 7 RW 02 jalan Depati Barin Kelurahan Opas Indah Taman Sari Pangkalpinang melakukan inisiatif dan swadaya pengerukan pasir di bandar untuk dijadikan penahan derasnya debit air saat hujan d ibandar, Selasa (20/10/2020) (Ist/Jumli)

Warga Keruk Bandar

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved