Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tahun 2021 Fokus Penanganan Banjir, Wali Kota Pangkapinang Sebut Pemkot Akan Atasi Kawasan Banjir

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, tahun 2020 Pemerintah Kota Pangkalpinang memang fokus pada penanganan banjir.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) usai menghadiri peluncuran aplikasi transaksi nontunai atau QRIS di Soll Marina Hotel Bangka, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (1/10/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, tahun 2020 Pemerintah Kota Pangkalpinang memang fokus pada penanganan banjir.

"Kitakan sudah tahu titik-titiknya mana yang sering terjadi banjir, insyaallah kemarin tahun 2021 kita akan fokus dengan penanganan banjir, banjir itu sendiri tidak serta merta langsung sekaligus dikerjakan, tapi secara bertahap akan kita benahi," kata Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (22/10/2020)

Dia menyebutkan, dengan keterbatasan anggaran 2021 nantinya, minimal pemerintah kota akan mengurangi permasalahan banjir ini.

"Saya tidak berani jamin menghilangkan banjir di Kota Pangkalpinang, tapi insyaallah akan kita kurangi sedikit-sedikit," sebutnya.

Menurutnya, mana kawasan yang masih bisa diatasi akan segera diatasi nantinya.

"Yang bisa kita atasi, yang memang realistis dan rasional misalnya dengan melakukan penyedotan, dengan membuat retensi, membersihkan gorong-gorong yang buntu," ucap Molen.

Bukan tak menjadi perhatian pemerintah kota, namun menurutnya penanganan banjir tidak bisa sepotong-sepotong.

"Tentu ini sudah menjadi perhafian kita sejak lama, tali tidak bisa sekaligus itu harus terintegrasi dari hulu ke hilirnya," kata Molen.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved