Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Boleh Gelar POPDA Tapi Tak Boleh Ada Penonton, Begini Kata Bupati Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer tegaskan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Justiar N 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer tegaskan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020 di Toboali Kabupaten Bangka Selatan nantinya tidak ada penonton.

Ditiadakannya penonton ini menurut Justiar Noer sebagai langkah untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk menghindari adanya klaster baru mengenai penyebaran Covid-19.

"Kita tegaskan dulu tujuan kegiatan ini untuk apa, kalau memang hanya untuk hura-hura ya ngapain, lebih baik jangan dilangsungkan di sini (Kabupaten Bangka Selatan -red)," tegas Justiar Noer pada Jumat, (23/10/2020).

Namun jika keseriusan untuk mencari bibit atlet terbaik perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar mengakui akan mendukungnya.

"Melalui POPDA kali ini tentunya kita harus benar-benar mencari yang terbaik untuk mewakili Babel dalam POPNAS 2021 mendatang," imbuhnya.

Nantinya lanjut Justiar Noer, yang diperbolehkan datang ke Toboali dalam perhelatan POPDA ini yakni atlet di setiap cabang olahraga, pelatih dan perwakilan yang disertai dengan kartu identitas sehingga tidak sembarangan orang yang akan masuk.

"Kita juga akan mengaktifkan satu akses pintu masuk sehingga yang keluar masuk akan mudah diawasi," katanya.

Pengawasan dan ketegasan ini lanjut Justiar Noer dilakukan mengingat POPDA Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

"Karena saat ini Pamdemi Covid-19 belum usai maka kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak dan dari luar Kabupaten Bangka Selatan harus diperhatikan dengan benar dan serius demi mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Ia turut berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal demi memunculkan dan menghasilkan atlet terbaik di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. (Bangkpos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved