Breaking News:

Berita Sungailiat

Bukit Matras Tetap Ramai Walau Terhadang Pandemi Covid-19

Wisata Bukit Matras yang terletak di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka tetap ramai dikunjungi para wisatawan

Penulis: | Editor: khamelia
Bangkapos.com / Ramandha
Amel dan Meisya saat berkunjung ke Bukit Matras 

BANGKAPOS, BANGKA - Wisata Bukit Matras yang terletak di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka tetap ramai dikunjungi para wisatawan lokal. Walau masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hal tersebut berdasarkan pantauan Bangka Pos, Jumat (23/10/2020).

Amel, satu di antara wisatawan lokal asal Pemali mengungkapkan, ia bersama dua rekannya sengaja datang ke Bukit Matras pada sore hari untuk menghilangkan penat usai melakukan aktivitas sehari-hari.

"Saya sendiri baru sekali ini juga berkunjung ke sini. Udah lama sih mau ke sini. Tapi, baru sekarang ada waktunya. Penasaran juga lihat postingan orang-orang," jelasnya.

Ia mengatakan, rasa penasarannya pun terobati dengan keindahan pesona yang diberikan Bukit Matras. Ditambah, begitu indahnya hamparan pesisir Pantai Matras yang dapat terlihat dari atas bukit.

"Pemandangannya juga bagus. Terus, rekomendasi banget untuk yang suka foto-foto. Tapi, harus diingat, kita tetap pakai masker," ungkapnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Meisya, mengaku terkagum-kagum melihat pesona Bukit Matras. Menurutnya, apa yang disajikan oleh Bukit Matras, tidak kalah bagus dengan tempat-tempat wisata di luar daerah.

Dia juga sempat mencurahkan harapannya agar pandemi Covid-19 dapat berlalu secepatnya. Meisya merasa, masih berlangsungnya penyebaran Corona hingga sekarang ini, membuat sejumlah objek wisata baru di daerah, kurang mendapat perhatian wisatawan.

"Karena kan imbauan kita untuk tetap di rumah juga. Terus, banyak orang yang takut keluar rumah. Sehingga, mereka pasti pikir-pikir juga mau keluar rumah," sebutnya.

"Padahal di Kabupaten Bangka, telah bermunculan tempat wisata yang indah, seperti Bukit Matras ini. Semoga pandemi (Covid-19) ini cepat berlalu," pungkasnya.

(Bangka Pos/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved