Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Riza Herdavid Diisukan Pindah Agama di Sosial Media, Rudianto Tjen: Ini Fitnah yang Sangat Keji

Rudianto Tjen saat turut memastikan jika video yang disertai narasi-narasi bohong yang beredar di sosial media juga bukanlah kejadian sebenarnya

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen saat berada di Toboali 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen pastikan video yang beredar di sosial media yang menyebutkan Calon Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid pindah agama merupakan berita bohong alias Hoax.

Rudianto Tjen saat turut memastikan jika video yang disertai narasi-narasi bohong yang beredar di sosial media juga bukanlah kejadian sebenarnya karena Calon Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid tidaklah pindah agama maupun dibaptis.

"Kok tega sekali ya, orang baik-baik dibikin hoax dan dinyatakan pindah agama," ujar Rudianto Tjen pada Jumat, (23/10/2020) di Toboali.

Rudianto Tjen menegaskan jika fenomena ini merupakan fitnah yang sangat keji dan buruk.

Sebagai tindak lanjut dari kebohongan ini, Rudianto menyatakan jika saat ini Tim Hukum DPD PDI Perjuangan telah melakukan pelaporan kepada kepolisian untuk menguak siapa dibalik penyebaran berita bohong ini.

"Semoga pihak kepolisian bisa bekerja secara profesional dan cepat menemukan siapa yang menyebarkan video bohong ini," harap Rudianto.

Rudianto Tjen yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menceritakan kronologi sebenarnya atas video yang beredar dimana menurut Rudianto Tjen, video yang beredar merupakan bagian dari kegiatan syukuran Natal yang dilakukannya 18 Desember 2019 lalu yang dilangsungkan di kediamannya di Kampung Jeruk, Kabupaten Bangka Tengah.

"Waktu itu (syukuran Natal -red) banyak kader-kader PDIP yang datang, bukan hanya Riza Herdavid namun kader-kader lainnya juga datang dan yang difoto itu hanyalah sebagian kecil. Namun saya juga tidak mengerti mengapa berita ini malah dipelintir dan malah diisukan pindah agama," bebernya.

Rudianto Tjen mengakui saat kegiatan berlangsung, pengambilan dokumentasi hanya dilakukan oleh stafnya, namun demikian saat ini stafnya tak lagi bergabung dengannya karena mengikuti pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Bangka Selatan lainnya yang dulunya merupakan Kader PDI Perjuangan.

"Namun saya tidak tahu siapa yang mengedit dan menyebarkannya ke sosial media," tutur Rudianto Tjen.

Saat kembali dikonfirmasi, Rudianto Tjen menyebutkan jika stafnya yang tak lagi bekerja dengannya merupakan seorang perempuan.

Mengenai motif penyebaran video bohong ini ke sosial media, Rudianto Tjen mengakui kemungkinam untuk menjatuhkan pamor Riza Herdavid sebagai Calon Bupati Bangka Selatan dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Sungguh ini tidak etis sekali dan kemungkinan niat dari penyebar video ini adalah untuk men down-grade calon kita dalam Pilkada 2020 ini," tukasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved