Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tujuh ASN Jatuh ke Laut, Begini Penjelasan Kepala Dinas

Berikut penjelasan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perryanis, Jumat (23/10/2020)

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Ilustrasi orang tenggelam 

BANGKAPOS.COM ,BANGKA -- Berikut penjelasan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perryanis, Jumat (23/10/2020) soal tujuh pegawainya yang jatuh ke Laut Belitung, satu di antaranya tewas, kemarin.

Pegawainya tersebut dipastikan sedang menjalankan tugas pemantauan, pengawasan dan pembinaan ketentuan penanaman modal di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Tapi perahu atau kapal motor yang ditumpangi 7 Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Kepulauan Bangka Belitung itu karam di Pelabuhan Tanjung Batu, Belitung, Kamis (22/10/2020).

Satu di antara 7 ASN itu meninggal dunia. Korban bernama Edi (43) warga Paritpadang, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Alhamdulillah  enam dalam kondisi sehat walafiat. Sedangkan satu meninggal dunia atas nama Edi,domisili Parit Padang Sungailiat," kata Perryanis saatvdikonfirmasi Bangkapos.com, sedang berasa di rumah duka, Jumat (23/10/2020).

Perryanis menegaskan,  anak buahnya tersebut sedang melaksanakan tugas di Pulau Belitung dimulai dari 21 Oktober sampai 23 Oktober.

"Karena surat yang saya tandatangani untuk melaksanakan kegiatan pemantauan, pengawasan dan pembinaan ketentuan penanaman modal diwilayah Belitung dan Belitung Timur atas perijinan yang telah diterbitkan oleh DPMPTSP Provinsi Babel.

Termasuk memeriksa izin-izin kapal nelayan yang diterbitkan oleh DPMPTSP," tegasnya.

Atas kejadian ini, Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Kepulauan Bangka Belitung berduka, dan sebagian pegawai juga melayat ke rumah duka, Jumat (23/10/2020).

"Orangnya (korban -red) baik, rajin dan pekerja keras, tolong doanya, mudah-mudahan almarhum husnul khotimah,"harapnya.-- Baca edisi sebelumnya Judul: Tujuh ASN Bangka Belitung Jatuh ke Laut, Satu Tewas, Ini Biodatanya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved