Breaking News:

Kuliner Sedap

Kangen Kampuang Nan Jauh di Mato? Yuk Mampir ke Ikose Cicipin Menu Minang yang Kaya Rempah

Siapa yang tidak kenal dengan makanan kuliner khas Sumatera Barat, hidangan yang tidak hanya menjadi kudapan favorit masyarakat asalnya

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Siapa yang tidak kenal dengan makanan kuliner khas Sumatera Barat, hidangan yang tidak hanya menjadi kudapan favorit masyarakat asalnya, tetapi juga menjadi makanan favorit banyak orang di seluruh Indonesia.

Perpaduan bumbu rempah pada makanan seolah menjadi ciri khas yang disajikan dan tentunya sudah tak asing lagi bagi penikmat makanan tanah Minang ini, bahkan menu makanan seperti sate padang, nasi padang, nasi goreng dan menu lainnya sudah tersebar diseluruh penjuru nusantara.

Nah bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Minang atau rindu dengan sajiannya, Ikose menjadi pilihan tempat yang tepat untuk menjajal kuliner sate Padang dan nasi goreng kare.

Dengan menyajikan hidangan yang kaya akan bumbu rempah pilihan membuat sate Padang dan nasi goreng kare ini memiliki sensasi rempah dan aroma yang meresap menjadi keunggulan yang disajikan pihaknya.

"Yang menjadi keunggulan makanan disini yaitu kita menggunakan 30 bumbu rempah yang khas dan kombinasi dari rempahnya ini dapat dirasakan para penikmat," ungkap Owner Ikose, Rodi.

Owner Ikose Rodi bersama pegawai.
Owner Ikose Rodi bersama pegawai. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Memang berbeda dengan sate pada umumnya, sate Padang ini disajikan dengan bumbu kuah kental yang sudah diracik dengan berbagai rempah khas dan tambahan cabai menghasilkan tekstur kuah berwarna kuning dengan cita rasa yang enak serta gurih.

Sama halnya dengan nasi goreng kare, seperti akhir dari nama menu ini, nasi goreng kare tersebut diracik dengan berbagai bermacam rempah pilihan sehingga perpaduan bumbu pada nasi goreng ini menghasilkan cita rasa yang kaya akan rempah dan dipadukan dengan tambahan teri khas desa Teritip menambah kenikmatan sajian menu nasi goreng kare teri teritip.

Tidak hanya itu, sajian indomie goreng sate yang diracik dengan rempan-rempah pilihan dan dipadukan dengan sajian sate padang menghasilkan cita rasa yang nikmat membuat ketagihan, terkusus bagi Anda pecinta indomie rasanya belum lengkap jika belum mencoba kenikmatan dari menu sajian indomie goreng sate ini.

"Untuk menu indomie ini memang kita sajikan dengan tambahan rempah-rempah sehingga rasanya ini berbeda dari indomie pada umumnya dan ini menjadi menu andalan yang disukai banyak orang, terutama kalangan mahasiswa," ujar Rodi.

Menu nasi goreng kare teri teritip di Ikose
Menu nasi goreng kare teri teritip di Ikose (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Harga menu-menu yang ditawarkan di Ikose ini bervariasi yakni mulai dari Rp15.000untuk 8 tusuk sate ayam, Rp 20.000 untuk 7 tusuk sate daging, Rp15.000 untuk nasi goreng teritip, dan Rp 12.000 untuk menu indomie sate.

Selain makanan, ada juga menu minuman khas yang hanya disajikan di Ikose yakni teh talua yakni minuman greentea yang diracik dengan berbagai campuran rempah-rempah seperti, jahe, kayu manis, cengkeh, dan kuning telor ayam kampung ini menghasilkam cita rasa unik dari perpaduan rempah dengan harga Rp 12.000 per gelas.

"Jadi untuk menimati minuman ini kita bisa menikmati busa bagian atasnya terlebih dahulu lalu bisa langsung dinikmati yang mana minuman ini juga memiliki khasiat bagi kebugaran dan penambah semangat," ucap Rodi.

Nah bagi Anda yang penasaran dengan kenikmatan menu-menu yang disajikan atau bahkan rindu dengan makanan Padang bisa datang langsung ke Ikose yang beralamat di Jl  Jendral Sudirman, Gabek Satu, Kota Pangkapinang, atau bisa juga order langsung melalui Grab.

( Bangkapos.com / Sela Agustika )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved