Breaking News:

Luhut Binsar Pandjaitan Mengakui Dirinya Pencentus UU Omnibus Law Ini Alasannya

Luhut Binsar Pandjaitan Mengakui Dirinya Pencentus UU Omnibus Law Ini Alasannya

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan saat ditemui di kantor Kementerian Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018). 

Luhut Binsar Pandjaitan Mengakui Dirinya Pencentus UU Omnibus Law Ini Alasannya

BANGKAPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, membuat pengakuan bahwa ia adalah pencetus ide Omnibus Law.

Skema Omnibus Law yang masuk dalam Undang-undang (UU) Cipta Kerja dibuat demi penyederhanaan regulasi tumpang tindih.

UU Cipta kerja dinilai mampu menjadikannya lebih produktif dan efisien.

Dilansir dari Kontan.co.id dan Tribunnews.com, hal itu disampaikan Luhut saat mengisi webinar "Outlook 2021: The Year of Opportunity" pada Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Angin Segar di Tengah Gejolak Demo Omnibus Law, Kominfo Sebut UU Cipta Kerja Buat Tarif Internet Lebih Murah: dengan Kualitas Lebih Baik

“Ini jujur, teman-teman sekalian, sayalah yang mulai mencetuskan omnibus law Cipta Kerja," kata Luhut, mengungkapkan bahwa dialah pencetus lahirnya beleid Omnibus Law yang menuai pro dan kontra.

Luhut mengatakan, ide itu muncul saat dirinya masih menjabat sebagai Menkopolhukam.

"Saya melihat betapa semrawutnya UU peraturan kita yang ada sekian puluh itu satu sama lain saling tumpang tindih atau saling mengunci, sehingga kita tidak bisa jalan dengan lancar," jelasnya, dikutip dari Tribunnews.com.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar pernah didaulat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada 12 Agustus 2015.

Halaman
123
Editor: M Zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved