Breaking News:

Advertorial

Bank Sumsel Babel Cabang Muntok Sosialisasi QRIS bagi ASN Pemkab Bangka Barat

Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muntok melakukan sosialisasi transaksi nontunai dengan barcode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)

Ist
Pj Sekda Bangka Barat Hartono di sela sosialisasi QRIS BSB untuk para ASN, Senin pagi. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muntok melakukan sosialisasi transaksi nontunai dengan barcode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari Bank Indonesia untuk para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Senin 26 Oktober 2020.

Pj Sekretaris Daerah Bangka Barat Hartono menyampaikan QRIS Bank Sumsel Babel ini sangat membantu Pemda dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“QRIS BSB ini sangat bermanfaat terutama UMKM dan masyarakat secara luas termasuk ASN. Ini sebuah terobosan yang semakin memudahkan transaksi dan memulihkan ekonomi kita. Secara bertahap, kita akan sosialisasikan kepada masyarakat juga kepada ASN. Saya yakin dengan semakin banyak mengakses aplikasi QRIS ini maka akan membantu UMKM dalam menggeliatkan ekonomi,” kata Hartono di Muntok, Senin pagi.

Foto bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat dengan pimpinan BSB Cabang Muntok usai sosialisasi.
Foto bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat dengan pimpinan BSB Cabang Muntok usai sosialisasi. (Ist)

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muntok Muhammad Taufan Yulistian menandaskan, pihak BSB terus berupaya meningkatkan transaksi nontunai dengan QRIS terutama untuk segmen pengguna yang berasal dari ASN di lingkungan pemerintah daerah.

“QRIS BSB hadir karena adanya pandemi covid-19 sehingga BI mengeluarkan produk yang disuport seluruh bank di Indonesia dengan menggunakan program QRIS, dimana tanpa menyentuh barang yang ingin dibeli tapi hanya dengan scan semua beres. QRIS ini penyatuan berbagai QR dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran menggunakan QR Code. Transaksi QRIS ini lebih mudah dan terjaga keamanannya,” imbuh Taufan.

Taufan bilang, festival ASN QRIS BSB ini menyambung kegiatan sebelumnya dimana untuk di Bangka Belitung telah dilaunching 1 Oktober 2020 lalu.

“Sementara untuk di Babel, Bangka Barat menjadi yang pertama sosialisasi festival ASN ini. Bagi yang belum ektivasi mobile bangking silakan diaktifkan. Semua serba Rp 6.300,-. Kita menggelar festival ASN ini sebab BSB ini milik masyarakat Babar jadi sahamnya ada milik Pemda. Kenapa Festival ASN ini kita buat sebab lebih kurang 70% nasabah kita adalah ASN di Babar,” tutupnya.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved