Breaking News:

Berita Sungailiat

Camat Belinyu Benarkan Warga Aik Abik Amankan Puluhan Kayu Penebangan Liar

Pengumpulan barang bukti kayu hasil penebangan hutan dilakukan oleh para pengurus Lembaga Adat Mapur bersama instansi dan aparat terkait.

(foto/Ist pribadi)
Pengumpulan barang bukti penebangan liar di kawasan adat Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu, pada Minggu (25/10), kemarin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Camat Belinyu Syarli Nopriansyah mengatakan, telah terjadi  pengumpulan barang bukti penebangan liar di kawasan adat Dusun Air Abik, Desa Gunungmuda Kecamatan Belinyu, pada Minggu (25/10/2020), 

Pengumpulan barang bukti kayu hasil penebangan hutan dilakukan oleh para pengurus Lembaga Adat Mapur bersama instansi dan aparat terkait.

"Memang benar, ada kayu yang diamankan masyarakat adat di sana. Kejadiannya, terjadi pada Minggu, kemarin," jelasnya kepada Bangka Pos, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Rahasia Awet Muda Meriam Bellina Cantik Bak ABG, Pantang Mengkonsumsi 5 Jenis Makanan Ini

Ia menuturkan, pengamanan tersebut pada intinya diamankan oleh warga sekitar, bersama bhabinkamtibmas setempat.

"Tidak tahu, kayunya jenis apa. Saya baru mau ke TKPnya hari ini," ungkapnya.

Syarli menyampaikan, barang bukti saat ini diamankan di Komplek Marong, rumah adat Mapur di Dusun Air Abik, Gunungmuda, Kecamatan Belinyu.

"Sekarang masih diamankan di rumah adat Suku Lom. Mau diapakan, saya belum tahu. InsyaAllah nanti saya kabarkan lebih lanjut," pungkasnya.

(BangkaPos.com /Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved