Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kepala Dinas Sekaligus Dokter Ini Pentingkan Kerja Seikhlasnya Demi Tangani Covid-19

Pandemi Covid-19 sudah terjadi dan menyebar luas di Tanah Air selama lebih dari tujuh bulan, namun kasus positif masih terus bertambah.

Dok/Bangkapos.com
Kepala Dinkes PPKB Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pandemi Covid-19 sudah terjadi dan menyebar luas di Tanah Air selama lebih dari tujuh bulan, namun kasus positif masih terus bertambah hingga saat ini.

Selama pandemi Covid-19, tenaga medis dan dokter telah berjuang keras untuk menyelamatkan masyarakat dari wabah. Mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Rasa takut dan khawatir akan terpapar tentu dialami semua dokter, namun menjalankannya dengan sepenuh hati, ikhlas dan tulus dalam penanganan Covid-19,rasa takutpun sedikit hilang demi menyelamatkan masyarakat.

Begitulah yang dirasakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH).

Menurutnya, pada masa saat ini profesi dirinya menjadi seorang dokter memang sangat dibutuhkan, sehingga membuatnya bangga dapat melayani masyarakat.

"Profesi dan ilmu kita pada saat ini memang sangat dibutuhkan, membantu, menangani, melayani masyarakat, oleh sebab itu kita sebagai dokter memang merasakan bangga yang sangat luar biasa banyak orang yang tertumpu kepada dokter," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Senin (26/10/2020).

Baca juga: UPDATE Angka Positif Covid 19 dari Klaster Perjalanan Dinas di Bangka Barat Bertambah Dua Kasus

Baca juga: Kisah Dokter Anestesi Tangani 10 Pasien Covid-19 , Pernah Was-Was tapi Tetap Pahami Prokes

Baca juga: UPDATE 23 Orang Pegawai Kantor Camat Pangkalbalam Tes Swab , Setelah Satu Honorer Positif Covid-19

Meskipun menjadi dokter saat itu merupakan cita-cita orang tuanya, kini Hakim merasakan betul betapa bermanfaatnya seorang dokter di masyarakat.

"Apalagi selama covid-19 seorang dokter itu diuji, baik diuji sebagai profesi maupun secara pribadi, profesi dokter ini sangat dibutuhkan namun secara pribadi bisa juga terpapar itu resiko yang harus dihadapi mau tidak mau," sebutnya

Hakim berharap, kondisi ini dapat diselesaikan dengan adanya upaya-upaya penyelesaian permasalahan kesehatan yang tidak bisa berdasarkan satu wilayah atau satu negara saja.

"Mengatasi pandemi Covid-19 ini menjadi salah satu harapan kita bersama para dokter, yang mudah-mudahan dapat diselesaikan dengan cepat," ungkap Hakim.

Dia pun berpesan, agar para dokter tetep menjaga profesionalisme namun tetap menjaga keselamatan dalam penanganan covid-19 ini.

Meskipun sangat beresiko, Hakim tak mempermasalahkan terkait insetif berapa pun yang diberikan oleh negara untuk dirinya.

"Ini yang saya bilang profesionalisme itu, seorang dokter itu melayani memberikan bantuan, masalah pembayaran saya tidak terlalu mempermasalahkan itu, yang penting kerja dengan sepenuh hati dan tulus itu saja," jelas Hakim.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved