Breaking News:

Berita Bangka Barat

Ketua MUI Babar Harap Pilkada Damai, Tak Saling Hasut

Ketua MUI Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Toha berharap Pilkada Bangka Barat 9 Desember 2020 berjalan aman dan damai.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
infokomputer.grid.id
Ilutrasi Hoax 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua MUI Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Toha berharap Pilkada Bangka Barat 9 Desember 2020 berjalan aman dan damai. Tidak ada provokasi, hoax, apalagi upaya menghasut dan menebar isu isu bernuansa Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

"Kalau dari pribadi saya berharap pilkada sejuk, damai, jangan menyebarkan hoax, jangan menghasut, bernuansa SARA sehingga tidak merugikan satu dengan yang lainnya," ujar Muhammad Toha, Selasa (26/10/20).

Muhammad Toha juga meminta Pasangan Calon (Paslon) dan para simpatisan supaya saling menghormati, sehingga terwujud Pilkada yang aman dan damai.

Baca juga: Kisah drg Emma 10 Tahun Mengabdi di Puskesmas Pongok, Naiki Kapal Kayu hingga Sulit Akses Internet

Baca juga: Rahasia Awet Muda Meriam Bellina Cantik Bak ABG, Pantang Mengkonsumsi 5 Jenis Makanan Ini

"Saling menghormati antara pasangan satu dan yang lain atau pendukung masing masing paslon jangan mengejek -ejek dan lain sebagainya. karena apa itu semua termasuk larangan agama juga.
Jadi hendaknya saling menghargailah, menghormati sehingga tercipta pilkada yang sejuk dan damai," imbuhnya.

" Itu anjuran dari kami (MUI), terutama dari pribadi saya sendiri. Dari pribadi saya mengharapkan semuanya saling menghormati sehingga terwujud pilkada yang aman dan damai," tambahnya.

Beberapa waktu juga kata Muhammad Toha, pihaknya beserta tokoh tokoh agama lainnya, memenuhi undangan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, mendeklarasikan Pilakda damai.

" Beberapa hari lalu, kami beserta tokoh tokoh agama lainnya di undang Bawaslu yang pada intinya agar pilkada dilaksanakan secara aman dan damai," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved