Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Rekrutmen KPPS di Basel Masih Berlangsung, 1 TPS Akan Ada 7 Orang KPPS yang Bertugas

Hingga kini proses rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan masih berlangsung

(Ist/KPU Basel)
Kegiatan wawancara Calon KPPS di Kabupaten Bangka Selatan yang digelar di Desa Tanjung Labu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga kini proses rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan masih terus berlangsung.

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Selatan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Heri menyebutkan rekrutmen ini telah dimulai sejak Kamis, (1/10/2020) dan terus berlanjut hingga Senin, (23/11/2020) mendatang.

Untuk perkembangan rekrutmen saat ini lanjut Heri yakni masih dalam proses wawancara kepada Calon KPPS yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Sekarang tahapannya masih dalam proses wawancara dengan KPPS oleh PPS," ujar Heri pada Senin, (26/10/2020).

Lebih lanjut, Heri menyatakan secara keseluruhan di Kabupaten Bangka Selatan akan membutuhkan total 2.996 KPPS dan sebanyak 856 orang sebagai Pengaman TPS.

"Secara keseluruhannya kita membutuhkan total 3.852 orang dimana 2.996 orang sebagai KPPS dan 856 sebagai Pengaman TPS yang nantinya akan tersebar di 428 TPS di seluruh wilayah di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Heri.

Lebih rinci Heri menyebutkan nantinya dalam 1 TPS akan ada 7 KPPS dan ada 2 orang yang bertugas sebagai Pengaman TPS.

"Untuk tahapan rekrutmen sampai sekarang masih berlangsung dan nantinya akan diakhiri dengan pelantikan yang kemungkinan akan dilakukan pada akhir pekan di bulan November 2020 mendatang," imbuhnya.

Ia berharap agar proses rekrutmen terus berlangsung dengan lancar tanpa kendala dan hambatan sehingga proses pencoblosan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang dapat berlangsung dengan lancar.

KPPS Akan di Rapid Test Sebelum Bertugas

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Selatan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Heri menyatakan setelah KPPS ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bangka Selatan, maka KPPS akan di Rapid Test demi mencegah penyebaran Covid-19 selama bertugas.

"Iya nantinya KPPS yang sudah di SK kan akan diminta untuk melakukan Rapid Test," tuturnya.

Pelaksanaan Rapid Test ini lanjut Heri akan ditanggung seluruh biayanya oleh KPU Kabupaten Bangka Selatan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved