Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Buaya Raksasa Dusun Pangkalraya Mati, Ini Penjelasan Alobi Bangka Belitung

Buayanya sudah mati, jadi kami baru saja mau berangkat, truk baru saja sampai, karena mobil pick up ga cukup, pas mau berangkat ada telepon

(Ist/Polsek Sungaiselan)
Buaya sepanjang lima meter yang ditangkap oleh warga Pangkalraya, Selasa (27/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Buaya berukuran lima meter yang ditangkap warga Dusun Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (27/10/2020) dikabarkan mati.

Kabar ini dikabarkan oleh Relawan Konservasi Satwa Langka Sekaligus Pendiri Alobi Babel, Langka Sani yang mana pihaknya sendiri mendapatka  kabar sesaat sebelum berangkat menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi buaya tersebut.

"Buayanya sudah mati, jadi kami baru saja mau berangkat, truk baru saja sampai, karena mobil pick up ga cukup, pas mau berangkat ada telepon dari lokasi bahwa buayanya sudah mati," ujar Langka, Selasa (27/10).

Baca juga: Buaya Raksasa Pangkalraya Pernah Serang Nelayan Sungaiselan

Baca juga: Buaya Raksasa Pangkalraya Dipancing Warga dengan Seekor Bebek

Ia menduga matinya buaya tersebut dikarenakan teknik penangkapannya dengan cara dipancing, yang mana sekitar 90 persen buaya yang ditangkap dengan cara dipancing akan mati, berbeda dengan teknik penangkapan menggunakan perangkap yang membuat peluang hidupnya jadi lebih besar.

"Kita nyatakan 90 persen buaya yang ditangkap menggunakan kail pancingan akan mati," jelasnya.

Terpisah, Camat Sungaiselan, Suhimin mengatakan buaya tersebut mati sekitar pukul 12.30 WIB, dan ia telah meminta pihaknya untuk menguburkan buaya tersebut di Dusun Pangkalraya itu sendiri.

"Kita sudah meminta agar buaya tersebut dikuburkan," ujar Suhimin, Selasa (27/10).

Ia mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di lokasi sekitar sungai untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati saat akan pergi bekerja menangkap ikan atau udang, dan agar saat bekerja sebisa mungkin secara berkelompok, mengingat saat ini menurutnya adalah musim kawin bagi buaya sehingga buaya akan menjadi lebih agresif.

Foto-foto Dua Buaya Raksasa Asal Pangkalraya

Sepanjang 2020 ini, setidaknya ada dua buaya raksasa dari Dusun Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang telah ditangkap warga setempat.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved