Breaking News:

Otomotif

Jalani Perawatan Cedera Lengan, Marc Marquez Absen Hingga Seri Akhir MotoGP 2020

Marc Marquez diketahui mengalami patah lengan setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020.

(Dok. Twitter MotoGP)
Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (Dok. Twitter MotoGP) 

BANGKAPOS.COM - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, diprediksi tidak akan tampil pada tiga seri akhir musim MotoGP 2020 lantaran masih menjalani perawatan cedera lengan.

Marc Marquez diketahui mengalami patah lengan setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020.

Bahkan, belum lama ini sempat beredar kabar bahwa pebalap Repsol Honda itu akan menjalani operasi ketiga.

"Tujuan kami adalah melihatnya kembali dan berada di atas motor, tetapi seperti kita lihat proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama," ujar Puig dikutip dari Corsedimoto, Selasa (27/10/2020).

"Marc punya motivasi untuk tampil di beberapa balapan. Namun saya tidak dapat membaca masa depan. Yang jelas patah tulang membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Semua dapat terjadi, dalam hidup semuanya mungkin," kata Puig.

Sementara itu, absennya The Baby Alien hingga akhir seri MotoGP 2020 seolah dibenarkan oleh Stefan Bradl yang menyatakan akan jadi pebalap Respol Honda di sesi penutup MotoGP 2020 yang berlangsung di Portugal.

"Saya akan tampil di seri terakhir musim ini. Saya baru tahu itu. Saya tidak tahu apakah ini resmi, tetapi ini adalah fakta," ujar Bradl.

Menurut Bradl, Marc tidak dalam kondisi layak tampil hingga musim balap tahun ini selesai.

"Marc harus konsentrasi untuk kesembuhannya dan memastikan segalanya baik-baik saja. Saya pikir dia tidak perlu ambil risiko untuk mencoba sesuatu," kata Bradl. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marc Marquez Absen Hingga Seri Akhir MotoGP 2020"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved