Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tanggal 11 dan 23 November Giliran Cabup dan Cawabup Babar Debat Publik

Season pertama berlangsung tanggal 11 November. Sementara tahap kedua berlangsung tanggal 23 November mendatang.

Bangka Pos Anthoni Ramli
KPU Bangka Barat konfrensi Pers tahapan debat Publik 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam waktu dekat, KPU Bangka Barat akan menggelar debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Rencananya debat publik berlangsung dua season.

Season pertama berlangsung tanggal 11 November. Sementara tahap kedua berlangsung tanggal 23 November mendatang.

Kordinator divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Bangka Barat, Yulizar menyebut debat publik merupakan metode kampanye yang harus dilaksanakan masing masing paslon cabup dan cawabup nantinya.

"Jadi debat publik ini nanti akan kita laksanakan dua kali di bulan yang sama yaitu pada tanggal 11 dan 23 november tahun 2020. Jadi nanti kita mengambil waktunya di malam hari, jam 19.30 WIB kira-kira ya jam 19.00 WIB. Untuk sementara ini itu yang pertama nanti akan kita laksanakan tempatnya  di hotel Pasadena," ujar Yulizar pada konfrensi pers di D'Orange Cafe Muntok, Selasa (27/10/2020) sore tadi.

Lanjut Yulizar, proses debat publik nanti akan disiarkan melalui radio pemerintah dan swasta. Salah satunya radio Debar yang mewakili wilayah Parittiga dan Jebus.

Dari kerjasama ini diharapkan seluruh masyarakat Bangka Barat bisa mendengar debat publik yang dilaksanakan oleh kandidat pasangan calon.

" Jadi kenapa kami gandeng Debar, karena posisinya di Parittiga Jebus itu bisa tercover kemudian Tempilang juga bisa tercover. Kemudian kita juga gandeng radio lokal sini Duta sama Pilar dan juga RRI. Mudah-mudahan di empat radio ini bisa nanti menyiarkan secara baik output nya kepada masyarakat kita yang ada di Bangka Barat," harap Yulizar yang pada kesempatan itu didampingi
Ketua KPU Pardi beserta, komisioner Harpandi, Nely Herawati, dan Henny Afriana.

Nantinya materi materi debat publik ini akan dibedah oleh para panelis yang telah disiapkan pihak KPU. Rata rata dari kalangan akademisi di empat perguruan tinggi di Babel.

" Itu ada dari UBB, ada dari IAIN juga ada, ada dari STKIP Muhammadiyah dan kemudian juga dari Sekolah Tinggi Ilmu Politik Pahlawan 12. Jadi sudah mewakili semua universitas yang ada di Bangka Belitung," tambahnya.

Panelis ini bertugas memformulakan, membuat pertanyaan atau membedah menyiapkan pertanyaan kepada para paslon.

" Tentu ini terkait juga disamping memang materi-materi yang ada di memang sudah di bunyikan di PKPU tentunya terkait masalah visi misi masing-masing paslon, " pungkas Yulizar.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved