Breaking News:

Berita Sungailiat

BNNK Bangka Sidak Kapal Penumpang di Tanjung Gudang, Curigai Barang Kardus

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka, Selasa (27/10), menggelar sidak dan pemeriksaan ke salah satu kapal

(Ist BNNK)
BNNK Bangka, gelar sidak dan pemeriksaan ke salah satu kapal yang bersandar di pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka, Selasa (27/10), menggelar sidak dan pemeriksaan ke salah satu kapal yang bersandar di pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, Kabupaten Bangka.

Sidak langsung dipimpin Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina mendampingi anggotanya naik ke kapal yang bertuliskan KM Sabuk Nusantara 48.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina mengatakan, sidak ini memang tidak direncanakan sebelumnya, melainkan berdasarkan inisiatif dan situasional.

"Namun kami lakukan sesuai prosedur dan mengedepankan ketaatan hukum yang berlaku," jelasnya, Rabu (28/10/2020).

Ia menuturkan, maksud dari sidak ini mengingat sering terjadinya pengungkapan dan temuan kasus peredaran gelap narkoba melalui jalur laut.

Untuk itu, pihaknya terjun langsung ke lapangan, mencegah peredaran gelap narkoba masuk ke wilayah Kabupaten Bangka.

"Dalam sidak, kami dari BNNK Bangka didampingi oleh pak Sumantri selaku kepala Syahbandar pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu," ucapnya.

Dalam sidak itu, kapten kapal melalui kru juga memberikan izin untuk dilakukan sidak dan sosialisasi singkat kepada kru kapal maupun calon penumpang di kapal tersebut.

Diungkapkannya, sosialisasi terkait pencegahan dan peredaran gelap narkoba. Bahkan, kru kapal sangat menerima dengan terbuka kehadiran pihaknya, meski terbilang dadakan.

Diakuinya sempat terdapat kecurigaan dengan barang bawaan satu di antara calon penumpang yang dibungkus kardus.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved