Breaking News:

Shin Tae-yong Cari Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas U-19 Indonesia

Shin Tae-yong berencana mencari pemain keturunan yang diproyeksikan memperkuat Timnas U-19 Indonesia pada Piala Dunia U20 2021

Media PSSI
Shin Tae-yong didampingi penerjemahnya Jeje saat memimpin latihan di Kroasia. 

BANGKAPOS.COM - Shin Tae-yong berencana mencari pemain keturunan yang diproyeksikan memperkuat Timnas U-19 Indonesia pada Piala Dunia U20 2021.

Shin Tae-yong selaku manajer sekaligus pelatih Timnas U-19 Indonesia mengaku mencari pemain keturunan untuk semua posisi.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah tiba di Jakarta bersama rombongan skuad Timnas U-19 Indonesia, Selasa (27/10/2020) malam WIB.

Shin Tae-yong dan seluruh pemain Timnas U-19 Indonesia sudah pulang ke Tanah Air setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia yang berlangsung selama kurang lebih dua bulan.

Baca juga: Verrell Bramasta dan Febby Rastanty Mengaku Saling Sayang, Sudah Resmi Jadian?

Baca juga: Zodiak Besok Kamis 29 Oktober 2020: Leo Tekanan Kerja Tinggi, Scorpio Imajinasi Liar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 saat melakukan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan saat pandemi Covid-19 untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 2020. (Tribunnews/Irwan Rismawan)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 saat melakukan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan saat pandemi Covid-19 untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 2020. (Tribunnews/Irwan Rismawan) (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Selama pemusatan latihan di Kroasia, skuad Garuda Nusantara diperkuat oleh empat pemain berdarah campuran Indonesia-negara Eropa.

Mereka adalah Elkan Baggott (berdarah Inggris), Jack Brown (Inggris), Kelana Noah Mahesa (Jerman) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (Jerman).

Di luar empat pemain itu, Shin Tae-yong saat ini sedang memantau tujuh pesepak bola keturunan Indonesia lainnya.

Namun, Shin Tae-yong tidak mau membocorkan siapa saja pemain yang termasuk ke dalam daftar tersebut.

Shin Tae-yong hanya bisa memastikan bahwa timnas U-19 Indonesia saat ini sedang mencari pemain berdarah campuran untuk semua posisi.

"Kami saat ini memiliki sembilan pemain berdarah campuran yang sedang dipantau. Dua sudah dicek (Kelana Mahesa dan Luah Mahesa)," kata Shin Tae-yong.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved