Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Alihkan Rasa Takut dan Sakit , Bocah Ini Asyik Main Game Online saat Disunat

Sebanyak 100 anak dari berbagai daerah, mengikuti kegiatan sunatan ceria yang digelar oleh DPC PPP Kota Pangkalpinang, Sabtu (31/10/2020).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Seorang anak asyik bermain game di handphone saat disunat pada acara sunatan ceria yang digelar oleh DPC PPP Kota Pangkalpinang, Sabtu (31/10/2020)di Jalan Jakfar Yusuf, kelurahan Pintu air, Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 100 anak dari berbagai daerah, mengikuti kegiatan sunatan ceria yang digelar oleh DPC PPP Kota Pangkalpinang, Sabtu (31/10/2020) di Jalan Jakfar Yusuf, Kelurahan Pintu air, Kota Pangkalpinang.

Dalam acara sunatan ceria tampak hal unik yang dilakukan para petugas medis, saat menenangkan anak-anak yang akan dikhitan.

Saat proses khitan berlangsung para anak-anak diberikan handphone untuk menonton hingga bermain game online, hal ini pun terbukti cukup ampuh agar anak-anak yang dikhitan tidak memikirkan atau melihat proses saat dirinya dikhitan.

Depati MA Gandhi saat melihat seorang anak yang sedang di khitan, Sabtu (31/10/2020).
Depati MA Gandhi saat melihat seorang anak yang sedang di khitan, Sabtu (31/10/2020) di Jalan Jakfar Yusuf, kelurahan Pintu air, Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, Depati MA Gandhi mengungkapkan, kegiatan khitanan ceria merupakan bagian dari inovasi acara konsolidasi DPC PPP Kota Pangkalpinang.

"Ini salah satu rangkaian kegiatan adalah khitanan ceria, dalam rangka bagaimana orang tua banyak terdampak dimasa Pandemi jadi anak-anak mereka bisa dikhitan disini," ungkap Gandhi.

Untuk animo masyarakat diakui Gandhi sangat antusias, hal ini terlihat dari kuota awal yang hanya disiapkan untuk 30 anak justru tak cukup untuk menampung keinginan masyarakat terutama para ibu-ibu untuk mengkhitankan anaknya.

"Animo masyarakat sangat tinggi, kalau kita tidak batasi akan bertambah terus mungkin juga bisa ini sampai 1000 anak. Melihat respon antusias tinggi masyarakat, kita juga memikirkan ini menjadi agenda tahunan," harapnya.

Lebih lanjut satu diantara warga yang mengikuti khitanan ceria mengungkapkan rasa syukurnya, atas kegiatan yang digelar oleh DPC PPP Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah ini bantu kita, apalagi lagi kondisi Covid-19 ini. Jadi waktu tau ada info khitanan ini ya langsung daftar, karena ya memang anak belum dikhitan juga," tutur Sri

Sementara itu disisi lain, Depati MA Gandhi juga mengungkapkan kegiatan khitanan ceria juga bertujuan, untuk memanaskan mesin partai walaupun Kota Pangkalpinang saat ini tidak ada agenda politik seperti Pilkada.

"PPP dalam waktu dekat ini secara nasional akan mengadakan muktamar di bulan Desember, salah satunya dilaksanakan konsolidasi ini untuk mempersiapkan teman-teman di level pengurus harian cabang bagaimana berpartisipasi di muktamar yang diselenggarakan di Makasar," ungkap Gandhi.

( Bangkapos.com / Rizky Irianda Pahlevy )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved