Breaking News:

KHABIB Nurmagomedov (Andai) Tak Jadi Pensiun, Inilah Sosok yang Layak Jadi Penantang

Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun dari dunia MMA profesional seusai mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 akhir pekan lalu

INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov 

BANGKAPOS.COM - Petarung asal Rusia yang baru mengumumkan pensiun, Khabib Nurmagomedov, disebut memiliki peluang untuk kembali ke panggung oktagon.

Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun dari dunia MMA profesional seusai mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 akhir pekan lalu.

Dia pensiun sambil meninggalkan sejumlah pencapaian gemilang, seperti status juara bertahan kelas ringan (lightweight) UFC dan rekor tak terkalahkan dengan catatan kemenangan 29-0.

Petarung berjuluk The Eagle itu menjelaskan bahwa keputusan ini merupakan bentuk pemenuhan janji kepada sang ibu, menyusul kepergian sosok ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, pada Juli lalu.

Pengumuman Khabib pensiun terbilang mengejutkan.

Sebab, dia sejatinya digadang-gadang akan menggenapi rekor kemenangan menjadi 30-0, sesuai wasiat mendiang ayahnya.

Presiden UFC, Dana White, pun angkat bicara terkait keputusan Khabib.

Dia percaya bahwa Khabib akan kembali ke Oktagon demi mewujudkan mimpi Abdulmanap.

"Khabib dan saya telah berbicara. Ia merasa sangat emosional setelah pertarungan malam tersebut (kontra Gaethje)," kata Dana White kepada radio CBS Sports, dikutip dari Yahoo Sports.

"Saya punya perasaan dia belum akan pensiun. Ayahnya menginginkan dia mencapai 30-0. Saya pikir ia ingin menghormati keinginan ayahnya tersebut," ucap Dana White melanjutkan.

Halaman
123
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved