Breaking News:

Berita Sungailiat

Saling Klaim Dua Kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Bangka Makin Memanas

Supriyanto mengungkapkan terkait dengan video yang beredar dan rapat kerja wilayah (rakerwil) yang digelar MPW Pemuda Pancasila.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka pimpinan Supriyanto dan jajaran pengurusnya 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka, Supriyanto mengungkapkan terkait dengan video yang beredar dan rapat kerja wilayah (rakerwil) yang digelar MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahwa ketidakhadiran kepengurusan MPC Pemuda Pancasila dibawah pimpinan Supriyanto karena tidak ada undangan.

"Dalam hal tersebut telah terjadi klaim terhadap kepengurusan yang sah MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, maka perlu diketahui publik bahwa kepengurusan hasil Musda V pada 4 Agustus 2019 masih dalam sengketa organisasi, karena dibekukan sepihak oleh MPW PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanpa ada dasar yang sesuai dengan AD/ART serta PO," kata Supriyanto kepada Bangkapos.com, Minggu (1/11/2020) di Sekretariat MPC PP Kabupaten Bangka Jalan Depati Amir No 1 Sungailiat.

Diungkapkannya sampai saat ini MPN Pemuda Pancasila telah melakukan langkah-langkah organisasi dengan mengirimkan dua kali surat kepada MPW PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan surat No. 021. A1/MPN-PP/III/2020 dan surat No. 081.A1PN-PP/2020.

"Surat yang kedua merupakan peringatan terhadap MPW PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memulihkan SK No. 06. E2/ MPW- PP/ Babel/ VIII/2019 merupakan hasil Musda V dan saya selaku Ketua MPC PP Kabupaten Bangka sampai saat ini, MPW PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak pernah menjalankan instruksi maupun peringatan dari MPN Pemuda Pancasila," ungkap Supriyanto.

Dilanjutkannya, karena itu pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka dan MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka yang diketuai Mulkan yang juga Bupati Bangka telah menyampaikan surat ke MPN Pemuda Pancasila.

"Kami mengimbau kepada para kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka termasuk PAC dan Ranting agar tidak melakukan tindakan yang merugikan organisasi karena kami telah melakukan langkah-langkah organisasi," tegas Supriyanto.

Ditambahkannya tentunya MPN Pemuda Pancasila juga akan segera melakukan tindakan yang akan diambil untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kami yakin MPN Pemuda Pancasila akan melakukan langkah-langkah organisasi sesuai dengan AR/ART dan PO. Yakinlah bahwa keputusan ketua umum dengan bukti sudah mengirimkan surat ke MPW PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahwa instruksi maupun peringatan tidak akan dianulir karena Pemuda Pancasila memiliki slogan Sekali Layang Terkembang Surut Kita Berpantang," tegas Supriyanto.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka pimpinan Sarmili dan jajaran pengurusnya
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka pimpinan Sarmili dan jajaran pengurusnya (Ist/Sarmili)

Terpisah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka versi Musdalub, Sarmili didampingi Sekretarisnya mengatakan setelah MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka melakukan pertemuan dengan pengurus MPN Pemuda Pancasila di Jakarta dan dari hasil Rakerwil Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang lalu bahwa Pemuda Pancasila ini sesuai instruksi Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila pusat bahwa saat ini semuanya harus dilakukan sesuai mekanisme.

"Maksudnya bahwa semua pengurus dari MPN, MPW, MPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting semuanya harus berkoordinasi, contohnya ada kegiatan di salah satu PAC maka tentunya akan melaporkan kepada MPC , MPC ke MPW dan MPW ke MPN jadi saat ditanyakan maka seluruh tingkatan organisasi Pemuda Pancasila itu mengetahui adanya kegiatan itu," kata Sarmili.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved