Breaking News:

Advertorial

128 Mahasiswa STIKES Citra Delima Bangka Belitung Diwisuda

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung mewisudakan 128 wisudawan di Ballroom Soll Marina, Selasa (27/10). Jumlah wisudawa

Editor: nurhayati
Bangka Pos/Cici Nasya Nita
WISUDA--Suasana saat sidang senat terbuka Wisuda ke IX STIKES Citra Delima Bangka Belitung di Soll Marina Hotel, Selasa (27/10/2020 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung mewisudakan 128 wisudawan di Ballroom Soll Marina, Selasa (27/10/2020).

Jumlah wisudawan meliputi DIII Kebidanan sebanyak 8 wisudawan, Ilmu Keperawatan sebanyak 67 wisudawan dan Profesi Ners sebanyak 53 wisudawan.

Sidang senat terbuka Wisuda ke IX STIKES Citra Delima Bangka Belitung ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Para wisudawan dilengkapi dengan masker, face shield, dan sarung tangan bahkan sebelum masuk tak lupa mencuci tangan dan melewati pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal gun.

Ketua STIKES Citra Delima Bangka Belitung, Dr. dr. H. Hendra Kusumajaya, M. Epid berpesan agar para wisudawan untuk terus berkarya, namun tak melupakan almamater.

“Bagi mereka yang belum Ners, baru sarjana keperawatan agar melanjutkan ke pendidikan Profesi Ners agar lapangan pekerjaan akan semakin terbuka baik di dalam atau di luar negeri,” kata dr. Hendra.

Ia menyarankan jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan Ners, sebab Yayasan Citra Delima Bangka Belitung sudah memberikan keringanan dengan cicilan pembayaran sampai 12 kali jadi sudah dimudahkan.

Dia mendorong agar para wisudawan tergerak dan berjuang untuk mengambil peluang bekerja di luar negeri.

“Jadi kita harap lulusan kita tidak hanya bekerja di dalam ne­geri tetapi berkesempatan di luar negeri juga. Mereka harus berani dan orang tua pun jangan takut mengizinkan anaknya. Bahkan kita sudah membekali dengan kurikulum bahasa asing seperti bahasa Arab, Inggris dan Jepang,” jelas dr. Hendra.

Bahkan ia menyebutkan kualitas lulusan STIKES Citra Delima Bangka Belitung tidak kalah de­ngan lulusan sekolah kesehatan lainnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved