Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

Ingin Nonton Debat Publik Calon Pilkada Bangka Selatan, Saksikan di Saluran Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan dalam waktu dekat akan melangsungkan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Basel 2020

bangkapos.com/jhoni
Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri 

BANGKAPOS.COM , BANGKA  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan dalam waktu dekat akan melangsungkan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020.

Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020 akan dilakukan dalam 2 sesi di mana dalam sesi pertama akan dilangsungkan pada Senin, (9/11/2020) mendatang di Hotel Grand Marina Toboali. Sementara untuk sesi kedua debat akan diinformasikan setelah pelaksanaan sesi pertama selesai digelar.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyebutkan pelaksanaan debat publik dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas dari setiap pasangan calon sehingga masyarakat dapat benar-benar mengetahui dan menjadikan alasan bagi pemilih untuk memilihnya.

Kendati demikian, Amri menegaskan jika pelaksanaan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020 akan dilakukan dengan ketentuan dan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu dalam proses debat nantinya, yang diperbolehkan mengikuti pelaksanaan debat hanya boleh sebanyak 50 peserta saja.

"Sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka debat akan kita lakukan dengan membatasi jumlah peserta yang hadir.

Dalam hal ini kami mematok seluruh yang hadir jumlahnya 50 orang," kata Amri pada Senin, (2/11/2020).

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang ingin menyaksikan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, KPU Kabupaten Bangka Selatan telah menyediakan saluran atau channel beberapa media seperti RRI, TVRI, Bangka Pos Group, Radio Junjung Besaoh (RJB) dan Radio Sandika.

"Karena harus ada pembatasan terhadap peserta debat di ruangan, maka kami menyediakan 5 layanan yang dapat diakses oleh masyarakat seperti 3 radio yaitu RRI, RJB dan Radio Sandika. Kalau untuk live streaming ada di TVRI dan BANGKA POS dan diteruskan melalui Facebook KPU Kabupaten Bangka Selatan," katanya.

Nantinya juga akan ada panelis yang bertugas dalam mempersiapkan materi debat yang terdiri

dari kalangan akademisi.

"Sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 465/PL.02.4-Kpt/06/KPU/IX/2020 Tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 moderator berasal dari kalangan profesional dan atau akademisi yang mempunyai integritas tinggi, jujur, simpatik dan tidak memihak," tuturnya.

Sementara itu panelis berjumlah paling banyak 5 orang dari kalangan tokoh masyarakat, profesional dan akademisi yang mempunyai integritas. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved