Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ini Dia Pengumuman Hasil Top 9 Inovasi Pelayanan Publik di Provinsi Bangka Belitung

Tim panel telah melakukan penilaian terhadap 35 proposal untuk mendapatkan top 9 inovasi pelayanan publik di Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Istiono melaunching Program Samsat Setempoh di Kantor Camat Sijuk, Senin (21/1). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim panel telah melakukan penilaian terhadap 35 proposal untuk mendapatkan top 9 inovasi pelayanan publik di Provinsi Bangka Belitung.

Top 9 inovasi pelayanan publik ditetapkan dengan keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Bagian Tata Laksana, Setda Pemprov Babel, dan selaku Sekretaris Tim Sekretariat KIPP Kompetisi, Inovasi Pelayanan Publik, Cipto Nugroho, mengatakan kegiatan merupakan kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Regional Babel, yang merupakan bagian dari kegiatan HAP JIPP, Jaringan Inovasi Pelayanan Publik.

Ia menjelaskan  Top 9 inovasi pelayanan publik ini merupakan proyek kerjasama antara pemerintah Indonesia dalam hal ini, Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Republik Indonesia dengan Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ ) dari Jerman dalam menciptakan komunitas JIPP.

"Melalui program diharapkan terjadinya percepatan pembangunan melalui masing-masing daerah yang dijadikan indikator dari penentuan judul inovasi sebagai sasaran pembangunan," jelas Cipto Nugroho, kepada Bangkapos.com, Senin (2/11/2020).

Dia menjelaskan, tim panel nantinya akan lebih jauh menggali esensi dan manfaat inovasi pelayanan publik terhadap masyarakat, melalui proses wawancara dan tanya jawab pemangku inovasi kepala daerah atau kepala dinas.

"Dilanjutkan verifikasi lapangan nanti akan mengkerucut menjadi top tiga, ini menjadi pemenang inonasi, regional Provinsi Babel tahun ini akan berlanjut di setiap tahunya program ini. Pemenang nanti disamping penghargaan dan memberikan kenangan berarti mampu memberikan rangsangan untuk inovasi lainya," ungkap Cipto.

Sebanyak 35 proposal telah dilakukan evaluasi tim sekretariat, dengan rincian Kota Pangkalpinang 3 proposal, Kabupaten Bangka 6 proposal, Kabupaten Bangka Tengah 7 proposal, Kabupaten Bangka Selatan 4 proposal, Kabupaten Bangka Barat 3 proposal, Kabupaten Belitung 2 proposal, Kabupaten Belitung Timur 4 proposal, Provinsi 6 proposal. ( Bangkapos.com /Riki Pratama )

Berikut Top 9 Inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Bangka Belitung

1. RSUD Provinsi Babel judul Inovasi pelayanan publik Plat BN
2. UPT Bakuda Wilayah Bangka Judul Inovasi pelayanan publik Samsat Setempoh
3. Bappeda Provinsi Judul Inovasi pelayanan publik Si Pena Sakti
4. Dinas Kesehatan Bangka Judul Inovasi pelayanan publik Smart In PIRT
5. Dinas Kesehatan Bangka Judul Inovasi pelayanan publik Pamor Kancil
6. Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah Judul Inovasi pelayanan publik Sidolpin
7. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan Judul Inovasi pelayanan publik Terasi
8. Disdukcapil Kabupaten Belitung Timur
Judul Inovasi pelayanan publik Ketarap Tunu Pedas
9. Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur Judul Inovasi pelayanan publik Armada Pelangi

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved