Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perizinan J.Co Secepatnya akan Dibuka, Wali Kota Pangkalpinang Ingin Kurangi Pengangguran

Beberapa waktu lalu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sempat membeberkan akan hadir investor J.CO Donuts

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) seusai menggelar salat ied Idul Adha di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Jumat (31/7/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Beberapa waktu lalu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sempat membeberkan akan hadir investor J.CO Donuts dalam waktu dekat di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Yan Rizana mengatakan, investor J.CO sedang mengurus perizinan untuk buka di Kota Pangkalpinang.

"Perizinannya sedang dalam proses, akan segera dibuka jika perizinan sudah selesai," ungkap Yan kepada Bangkapos.com, Senin (2/10/2020)

Yan juga menyebutkan, lokasi dibuka J.CO Donuts restoran dan waralaba yang mengkhususkan makanan jenis donat, kopi dan yogurt beku itu di Bangka Trande Center (BTC) Kota Pangkalpinang.

"Secepatnya akan buka jika perizinan sudah selesai, kalau lokasinya nanti akan buka di BTC kita," beber Yan.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ingin investasi masuk ke Kota Pangkalpinang sebanyak-banyaknya.

Menurut Molen, dengan semakin banyaknya investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang sedikitnya dapat mengurangi pengangguran yang ada.

"Ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pengangguran berkurang, tingkat kemiskinan berkurang, multiplayer effectnya banyak sekali, oleh sebab itu kita sangat bersyukur investasi sudah berdatangan masuk, sekali lagi yuk kita ciptakan Kota Pangkalpinang yang ramah dengan investasi," ungkap Molen.

Dia menyebutkan, akan semakin menggeliatkan pembangunan dan kemajuan Kota, agar investor sebanyak-banyaknya masuk ke Kota Pangkalpinang.

"Semua boleh masuk, yok semuanya masuk kesini yok, saya jamin kenyamanannya yang penting sesuai aturannya," sebutnya

Ia mengatakan, sesuai dengan tagline Kota Pangkalpinang beribu senyuman masyarakat juga harus menerima investor dengan baik, sambut dengan ramah dan senyuman.

"Kalau investor-investor itu sudah masuk semua di Kota Pangkalpinang itu baru sip, mantap kota kita," ucapnya

Menurutnya, jika semakin banyak investor masuk di tahun depan akan menutupi defisit anggaran Kota Pangkalpinang di tahun 2021 sebesar Rp 2 Miliar itu.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved