Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berprestasi di Tengah Pandemi , Putra Bangka Ini Raih Medali Emas di Ajang Inovasi Internasional

Pandemi Covid-19 tak melunturkan semangat putra asal Pangkalpinang ini untuk terus berprestasi dan berkarya.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/ Hafizh
Hafizh Akbar, Putra Pangkalpinang berhasil meraih medali emas di ajang Internasional Invention, Innovation and Design Competition INDES2020 yang diselenggarakan Universiti Teknologi MARA, Malaysia. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pandemi Covid-19 tak melunturkan semangat putra asal Pangkalpinang ini untuk terus berprestasi dan berkarya.

Hafizh Akbar bersama rekannya sukses menyabet medali emas di ajang Internasional Invention, Innovation and Design Competition INDES2020 yang diselenggarakan Universiti Teknologi MARA, Malaysia.

Sebanyak 187 peserta dari berbagai negara di Asia pun berhasil dikalahkan oleh para mahasiswa Univeristas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diberi nama Tim El-Bouy ini.

Ajang kompetisi karya ilmiah dan pameran hasil penelitian internasional ini diikuti berbagai kategori mulai dari professional (dosen, guru, pakar praktisi, dan industri), mahasiswa perguruan tinggi, dan siswa sekolah.

Hafizh sendiri tak memungkiri saat pandemi Covid-19, kegiatan banyak terbatasi dan memang harus selalu menyelipkan pesan ibu menerapkan 3M dalam setiap aktivitas.

Diakuinya dalam mengikuti perlombaan yang disiapkan hampir 6 bulan tentu ada kendala yang ditemuinya.

Apalagi dalam kurung waktu tersebut mulai mempersiapkan pembuatan prototype, uji coba dan penulisan karya ilmiah.

"Untuk kendala sendiri yang terutama dalam persentasi hasil karya. Persentasi biasanya kita langsung turun ke tempat penyelenggara misalnya Malaysia pada tahun ini, tetapi kali ini harus diadakan online," kata Hafizh, Selasa (3/11/2020).

Hal itu, menjadi tantangan tersendiri memperkenalkan hasil karya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bahkan anak pertama dari empat saudara ini sempat pesimis dan khawatir tak dapat berpartisipasi, sebab pada tahun 2020 ini beberapa rencana lomba tingkat dunia banyak dibatalkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved