Breaking News:

Berita Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah Buka Ruang Masyarakat Ajukan Pertanyaan saat Debat Publik, Ini Caranya

Debat publik pertama Pilkada Kabupaten Bangka Tengah rencananya pekan depan akan diselenggarakan pada 13 November 2020.

bangkapos.com/Muhammad Rizki
Komisioner KPU Bangka Tengah Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra Sinaga. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Debat publik pertama Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, rencananya pekan depan akan diselenggarakan pada 13 November 2020. Pada kegiatan tersebut dua orang pasangan calon (Paslon) akan melakukan debat publik di Hotel Novotel Bangka.

Menurut Komisioner KPU Bangka Tengah Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra Sinaga mengatakan bahwa pihaknya telah menentukan seorang moderator yang akan memandu jalannya debat tersebut, dan moderator tersebut adalah Dr. Dwi Haryadi, S.H., M.H. yang merupakan satu diantara dosen Universitas Bangka Belitung (UBB).

"Nanti debat tersebut akan dipandu oleh Dosen UBB, yakni Dr. Dwi Haryadi, S.H., M.H.," ujar Hendra, Selasa (3/11)

Hendra juga mengatakan pada debat tersebut pihaknya juga memberi ruang kepada masyarakat untuk mengusulkan pertanyaan pada kegiatan debat tersebut, dengan cara datang langsung ke Kantor KPU Bangka Tengah ataupun melalui email dengan syarat menyertakan e-KTP.

"Nantinya pertanyaan masyarakat tersebut akan kami serahkan kepada tim panelis maupun moderator, nanti merekalah yang akan menyaring pertanyaan tersebut layak atau tidak untuk ditanyakan kepada pasangan calon," jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa tidak ada batasan jumlah pertanyaan yang bisa disampaikan oleh masyarakat, sehingga satu orang bisa memberikan beberapa pertanyaan.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved