Breaking News:

Lemhanas RI Gelar Evaluasi Pendidikan di Polda Bangka Belitung

Dalam rangka evaluasi hasil pendidikan, Lemhanas RI melaksanakan kegiatan Responden di wilayah Polda Kep. Babel

Ist
Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat Saat Memberikan Pemaparan Dalam Rangka Evaluasi Pendidikan Lemhanas RI di Wilayah Polda Kep. Babel, Selasa (03/10). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka evaluasi hasil pendidikan, Lemhanas RI melaksanakan kegiatan Responden di wilayah Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (03/11).

Bertempat di ruang Menumbing Lounge Polda Kep. Bangka Belitung, selain dihadiri oleh Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, kegiatan ini juga dihadiri Mayjen TNI Hayunadi selaku Ketua Tim (Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhanas RI), Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Wakapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, MS.i, Brigjen TNI Abdurrahman S.A.N, M.Tr (Han) selaku Wakil Ketua, Tim Lemhanas RI, Pju Polda Kep. Babel yang terlibat sebagai Responden Lemhanas RI, serta Personil Polda Kep. Babel yang terlibat sebagai Responden Lemhanas RI.

Suasana Evaluasi Hasil Pendidikan Oleh Lemhanas RI di Wilayah Polda Kep. Babel
Suasana Evaluasi Hasil Pendidikan Oleh Lemhanas RI di Wilayah Polda Kep. Babel (Ist)

Dalam pertemuan ini Kapolda menyampaikan banyak hal terkait dengan situasi terkini di Bangka Belitung, terutama upaya dan peran POLRI-TNI di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah sinergi POLRI-TNI di era pandemi ini sangat baik. Untuk penanganan Covid-19 sendiri kami langsung terjun kelapangan untuk menyentuh kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Kemudian POLRI-TNI juga melaksanakan Ops Yustisi, Ops ini masih terus dilakukan terdiri dari gabungan POLRI-TNI serta gugus tugas Covid-19,"Ujarnya.

Dirinya mengatakan baik POLRI maupun TNI rutin melaksanakan kegiatan Bakti Sosial seperti pemberian sembako dengan menargetkan sasaran sumbangan yaitu untuk masyarakat yang terkena PHK, yang dirumahkan serta kepada mereka yang benar-benar terdampak dari Covid-19.

Selain itu dalam kegiatan evaluasi ini dirinya memaparkan kondisi teraktual dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat Bangka Belitung, seperti sektor Lalu lintas, Pertambangan, Pertanahan, hingga Pemilukada Serentak 2020 yang juga dilaksanakan oleh empat kabupaten yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Ia bersyukur sampai saat ini belum ada pelanggaran dalam tahapan Pemilukada di masing-masing kabupaten.

Kapolda berharap sinergitas yang telah tercipta antara POLRI dan TNI tetap terjaga dengan baik demi terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat Bangka Belitung.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved