Breaking News:

Bangka Selatan Election

Terus Dizholimi, H. Riza Herdavid Tabah

Pasangan calon bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 4, H. Riza Herdavid terus mendapatkan perlakuan kezholiman dari berbagai oknum yang

ist
Terus Dizholimi, H. Riza Herdavid Tabah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Pasangan calon bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 4, H. Riza Herdavid terus mendapatkan perlakuan kezholiman dari berbagai oknum yang tidak bertanggung jawab.

Setelah difitnah pindah agama, kali ini dirinya dizholimi dengan dirusaknya alat peraga kampanye (APK) miliknya yang terpasang sepanjang dari Desa Air Bara hingga Desa Gadung.

Namun demikian, H. Riza tetap menghadapi kezholiman itu dengan tabah. Justru sebaliknya, ia malah menanggapi kezholiman tersebut sebagai semangat untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Basel.

"Saya pribadi menanggapi kezholiman tersebut sebagai pemicu semangat saya untuk terus terdorong memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan membulatkan tekad saya dalam mengabdi untuk Bangka Selatan ke depan," kata Riza, Selasa (03/11/2020).

Di lain sisi, perusakan tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPC PDI Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi.

Menurutnya, kezholiman itu sengaja dilakukan untuk mendowngrade elektabilitas paslon Berdo'a yang dinilai terus memuncak jelang hari H pencoblosan.

"Pada hari ini, selasa 3 November 2020 kami melaporkan telah terjadi kerusakan APK pasangan calon H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro sepanjang jalan dari Desa Air Bara sampai Kecamatan Toboali," ujar Erwin.

Oleh karena itu, Erwin yang juga didampingi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, Imam Wahyudi serta Ketua Partai Gelora Basel, Aswandi melaporkan hal itu ke Bawaslu Basel dan meminta agar segera menindaklanjuti pelanggaran tersebut.

Lanjut Erwin mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus menelusuri kejadian tersebut. Menurutnya, perusakan tersebut telah merugikan pasangan calon Berdo'a, baik secara moril maupun materil.

"Kami meminta pihak yang Bawaslu tegas dan mengusut pelaku perusakan APK tersebut karena hal ini jelas merugikan pihak pasangan calon bupati dan wakil bupati Riza Herdavid dan Debby Jamro yang tergabung dalam Koalisi Berdo'a, baik secara moril maupun materil," katanya.

Laporan ini juga merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya Cabup H. Riza diisukan bahkan difitnah pindah agama atau murtad.

Erwin meminta bahwa pihak Bawaslu Basel menindak pelaku perusakan tersebut sebagaimana hukum yang berlaku.

"Kami sangat mempercayai profesionalitas Bawaslu dan berharap pelaku perusakan APK paslon H Riza Herdavid-Debby Jamro maupun penyebaran ujaran kebencian, hoax bahkan mengarah fitnah untuk segera diungkap serta ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," kata dia.

Sementara itu, Ketua Bapilu PDI Perjuangan Provinsi Babel, Imam Wahyudi mengajak para kader, pengurus partai, simpatisan, maupun pendukung paslon Berdo'a tetap tenang dan menjaga kekompakan untuk terus memenangkan H. Riza-Debby di Pilkada nanti.

"Kami senantiasa mengajak para kader dan pengurus partai koalisi, simpatisan, dan semua masyarakat yang merupakan pendukung paslon H Riza Herdavid dan Debby Jamro untuk terus merapatkan barisan serta semakin totalitas bekerja meyakinkan rakyat bahwa inilah pilihan terbaik pada 09 Desember 2020 untuk Basel maju periode mendatang," tutup Imam.

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved