Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinsos Pangkalpinang Bersama PT Telkom Berikan Bantuan 150 Paket Sembako untuk Masyarakat

Sebanyak 150 paket sembako berisi beras dan bahan pokok lainnya, dibagikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pemberian 150 paket sembako tang diberikan PT Telkom di aula Dinsos Kota Pangkalpinang, Rabu (04/11/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 150 paket sembako berisi beras dan bahan pokok lainnya, dibagikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang bersama PT Telkom di aula Dinsos Kota Pangkalpinang, Rabu (4/11/2020).

Kepala Dinsos Kota Pangkalpinang, Rika Komarina, mengungkapkan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom yang telah membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang.

"PT Telkom senantiasa memberikan perhatian dan kontribusi untuk meringankan beban masyarakat khususnya pada Covid-19, sedangkan saat normal PT Telkom dan Dinsos berkerjasama memberikan bantuan rutin seperti 2019 rutin tiap bulan sekitar 20-30 kepala keluarga dan saat Covid-19 ini lebih banyak," ungkap Rika Komarina.

Dalam pembagian sembako pihak Dinsos Kota Pangkalpinang menerapkan protokol kesehatan, terhadap warga yang datang dari setiap daerah di Kota Pangkalpinang.

Hal ini dilakukan usai masyarakat berbondong-bondong mendatangi Dinsos Kota Pangkalpinang, guna mendapatkan bantuan sembako ditengah pandemi Covid-19.

"Mereka ini yang menerima rata-rata ada yang terdata di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), tapi rata-rata mereka ini bukan penerima program pusat jadi kalau mereka ini belum seluruhnya terdaftar di DTKS," jelasnya.

Rika Komarina juga berharap, ada peran dari perusahaan-perusahaan lainnya di Kota Pangkalpinang yang membantu meringankan beban masyarakat seperti yang dilakukan PT Telkom.

"Kedepannya kita berharap perusahaan di Kota Pangkalpinang mari kita ringankan beban masyarakat, terutama pada saat Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Terutama memberikan bantuan kepada masyarakat, yang tergolong prasejahtera di Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Manager Logistik PT Telkom, Jaya yang juga hadir langsung saat pemberian bantuan mengungkapkan harapannya dari kegiatan pembagian sembako dapat meringankan beban masyarakat.

"Ini merupakan sifatnya dari pusat yang sudah dialokasikan ke kita, dan kita distribusikan. Program ini harapannya terus berjalan agar bisa membantu dan meringankan kehidupan sehari-hari, kita harapkan telkom juga eksis sehingga bisa berkelanjutan memberikan bantuan CSR kepada masyarakat," tutur Jaya.

Warga Kecamatan Gerunggang, Rini (39) yang menerima bantuan mengungkapkan sangat terbantu dengan pemberian paket sembako yang diberikan oleh PT Telkom bersama dengan Dinsos Kota Pangkalpinang.

"Sangat antusias sekali, karena saat pandemi ini kita sangat membutuhkan apalagi ini  bantuan sembako. Saya sangat seneng dapat bantuan semabako karena sangat-sangat terbantu, terima kasih banyak PT Telkom dan Dinas sosial yang telah menyalurkan bantuan ini kepada kami yang memang membutuhkan bantuan seperti ini," ungkap Rini. ( Bangkapos.com / Rizky Irianda Pahlevy )

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved